Selasa, 19 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Proyek Gedung BPBD Karanganyar Telan Rp 2,5 Miliar

Senin, 11 Jun 2018 17:15 | editor : Fery Ardy Susanto

Kepala BPBD Karanganyar Bambang Djatmiko saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan proyek Kantor BPBD Karanganyar. 

Kepala BPBD Karanganyar Bambang Djatmiko saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan proyek Kantor BPBD Karanganyar.  (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR - Pembangunan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar di wilayah Jungke, Karanganyar Kota, Karanganyar, dipastikan akan dimulai tahun ini.

Hal tersebut diketahui setelah sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, akhir pekan lalu melakukan kegiatan peletakan batu pertama di lokasi kantor baru BPBD.

Sekda Karanganyar, Samsi saat melakukan proses pelatakan batu pertama, dalam sambutannya menantang pengembang atau kontraktor untuk menepati janjinya agar proyek pembangunan ini bisa tepat waktu. Pihaknya mengharapkan kontraktor tidak mengulur waktu pengerjaan maupun meminta waktu perpanjangan jangka waktu proyek.

”Kalau tidak tepat waktu mending ngomong saat ini juga tidak apa-apa,” kata Samsi.

Pihaknya menaruh kepercayaan kepada pengembang dan berharapa pihak agar dalam tahap awal bisa langsung dikebut. Samsi mengungkapkan pemerintah sudah sempat menaruh citra buruk kepada sejumlah kontraktor yang ada di Karanganyar.  Samsi menjelaskan selama proses administrasi dilaksanakan, diharapkan dilakukan dengan betul dan tidak ada mark-up.

”Dalam kontrak, 10 November 2018 harus selesai, toleransi paling hanya 5 hari. Kami tidak mau itu nanti membengkak atau terjadi halangan di belakangnya. Maka dari sekarang untuk dapat disiapkan, karena nanti di bulan November banyak pekerja yang mungkin akan dipakai (diproyek lainnya),” jelas Samsi.

Dalam proyek tersebut, tender pembangunan kantor gedung BPBD dimenangkan oleh PT. Sarana Mukti, dari wilayah Semarang. Sesuai dengan jadwal kontrak yang ada, pelaksanaan bakal selesai pada 30 November mendatang.

Sementara itu, Kepala BPBD Karanganyar Bambang Djatmiko mengungkapkan pembangunan kantor BPBD dananya  bersumber dari APBD Kabupaten Karanganyar, yakni sebesar Rp 2,5 miliar. Pembangunan sendiri nantinya bakal dilakukan secara bertahap, yakni tahap awal untuk gedung perkantoran, kemudian diwacanakan akan dilanjutkan ke pembangunan gudang peralatan.

”Ini untuk yang gedung perkantoran, kalau nanti masih ada anggaran kami akan usulkan untuk gudang tempat penyimpanan alat-alat,” terang Bambang.

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia