Senin, 18 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Antisipasi Penumpukan Kendaraan di Bundaran Kartasura

Selasa, 12 Jun 2018 14:15 | editor : Fery Ardy Susanto

Beberapa kendaraan melintasi pertigaan di daerah Kartasura.

Beberapa kendaraan melintasi pertigaan di daerah Kartasura. (RYANTONO P.S/RADAR SOLO)

SUKOHARJO - Tim pengamanan jalur mudik Lebaran di Kabupaten Sukoharjo sudah siap mengantisipasi penumpukan kendaraan di Gerbang Tol Ngasem, Colomadu, Karanganyar. Mengingat jarknya hanya sekitar 3 km saja dari Bundaran KArtasura, Sukoharjo. Alhasil, jumlah personel keamanan di kawasan Kartasura ditambah.

Tiga pos pengamanan atau pospam Lebaran didirikan di sepanjang jalur utama Semarang, Sukoharjo, dan Solo tersebut. Yakni Pospam I di sekitar Ngasem, Pospam II di simpang tiga tugu dan Pospam III di halaman parkir Transmart Pabelan.

Pantauan di lapangan, Senin (11/6), kepadatan arus mulai terlihat di wilayah Kartasura. Jumlah kendaraan mengalami peningkatan.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, tiga pospam lebaran di Kartasura menjadi pusat koordinasi petugas dalam mengamankan dan membantu kelancaran kendaraan. Tiga pospam di Kartasura, salah satunya ada di sekitar Ngasem dimaksudkan untuk memantau arus pemudik yang akan melalui tol.

Mengkondisikan gelombang pemudik dan aktifitas warga di sekitar pintu tol. Sesuai prediksi, aktifitas warga skala lokal juga menyatu dengan aktifitas mudik disekitar tol hingga memicu kepadatan kendaraan yang masuk ke wilayah Kartasura.

”Kartasura mendapat fokus pengamanan lebih tahun ini, karena jadi pintu menuju gerbang tol di Ngasem,” papar Kapolres.

(rs/yan/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia