Jumat, 22 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

RS Marga Husada Santuni Anak Yatim dan Bagi-Bagi Sembako

Selasa, 12 Jun 2018 15:36 | editor : Fery Ardy Susanto

Manajemen RS Marga Husada Wonogiri memberikan santunan kepada anak-anak yatim, Senin (11/6).

Manajemen RS Marga Husada Wonogiri memberikan santunan kepada anak-anak yatim, Senin (11/6). (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

WONOGIRI - Rumah Sakit (RS) Marga Husada Wonogiri menggelar kegiatan buka puasa bersama keluarga besar rumah sakit dan anak-anak yatim. Di sisi lain, bersama manajemen yang baru, RS Marga Husada bertekad memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Wonogiri dan sekitarnya.

Momen Ramadan dijadikan umat muslim sebagai ladang untuk menambah kebaikan. Baik berbagi antar sesama manusia, santunan, maupun perbuatan baik lainnya. Begitu pula dengan yang dilakukan pioner rumah sakit swasta di Wonogiri, yakni RS Marga Husada.

"Acaranya buka puasa bersama seluruh keluarga besar RS Marga Husada bersama anak-anak yatim," kata Purna Maulana SH, MM, Legal and Comunication RS Marga Husada, Selasa (12/6).

Doa bersama di sela buka bersama RS Marga Husada Wonogiri, Senin (11/6).

Doa bersama di sela buka bersama RS Marga Husada Wonogiri, Senin (11/6). (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Menurut Purna, acara yang digelar di RS Marga Husada pada Senin (11/6) itu menghadirkan 35 anak yatim. Acara kemudian disambung pada Selasa (12/6) dengan bakti sosial di Ngadirojo dan Girimarto.

"Kami berikan santunan kepada anak yatim dan bagikan100 sembako di Dusun Manggis, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngodirojo, dan Dusun Tegal Rejo, RT 02 RW 03, Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Girimarto," tambahnya.

Purna menambahkan, saat ini RS Marga Husada memiliki manajemen baru, yakni Anugerah Cita Medika (ACM), Jakarta. Perusahaan ini didirikan para ahli di bidang kesehatan.

"ACM didirikan oleh ahli dengan latar belakang medis, pensiunan Perta Medika, pensiunan dari RS pemerintah. ACM juga mengelola RS di Jawa Tengah lainnya, yakni grup RS Harapan Sehat yang ada di Tegal, Brebes, dan Pemalang," paparnya.

Dengan manajemen baru ini, RS Marga Husada bertekad memberikan layanan yang lebih baik bagi seluruh warga Wonogiri dan sekitarnya. Harapannya dengan pengelolaan oleh ACM bisa meningkatkan jasa pelayanan kesehatan yang handal dan profesional.

"Ke depan juga berencana mempunyai layanan kekhususan dan layanan yang komprehensif. Tenaga ahli akan dilengkapi dengan spesialis. Direkrut secara selektif, tujuannya untuk kepuasan pasien serta memberikan layanan yang lebih baik," ujarnya. 

Kemudian, RS Marga Husada dengan pengelola yang baru juga siap menerima pemudik yang ingin melakukan cek layanan kesehatan. Di momen Idul Fitri ini, manajemen juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, kepada warga masyarakat Wonogiri dan sekitarnya. (kwl/aw)

(rs/kwl/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia