Selasa, 19 Jun 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Malam Takbiran, Densus Tangkap Terduga Teroris di Colomadu Karanganyar

Kamis, 14 Jun 2018 23:34 | editor : Perdana

Lokasi penangkapan terduga teroris di Serengan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (14/6) malam.

Lokasi penangkapan terduga teroris di Serengan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (14/6) malam. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Berita Terkait

KARANGANYAR - Warga Serengan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (14/6) malam dikejutkan penangkapan salah seorang warganya yang diduga terlibat rentetan aksi terorisme di berbagai kota besar di Indonesia. Terduga tersebut berinisial J yang merupakan menantu warga setempat.

Rumah terduga berada tak jauh dari Masjid Istiqomah, Serengan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar. Tepatnya di Gang Pandawa. Proses penangkapan oleh Tim Densus Antiteror ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Saat penangkapan, sempat terdengar sekali bunyi tembakan.

Setelah dilakukan penangkapan, selanjutnya tim Densus langsung melakukan penggeledah terhadap rumh terduga bersama jajaran Polres Karanganyar. Sekitar 3 jam, tim kembali keluar dengan membawa sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan aksi terorisme.

Penampakan rumah terduga teroris di Serengan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar.

Penampakan rumah terduga teroris di Serengan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

"Sifat kami hanya pendampingan saja. Semua kegiatan mulai dari penangkapan hingga penggledahan dilakukan tim Densus," kata Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto kepada Jawa Pos Radar Solo

Sementara itu, dari inforasi yang berhasil digali, J merupakan salah diduga terlibat penjualan senjata yang digunakan dalam sejumlah aksi teror yang terjadi di beberapa kota besar di Indonesia.

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia