Minggu, 24 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Rajin Amati Mode

Kamis, 16 Nov 2017 11:59 | editor : Aries Wahyudianto

Devi Ghofur

Devi Ghofur (Esti/Radar Gresik)

PEMILIK butik fashion anak muda Top Up di GKB, Devi Ghofur mengaku memiliki trick tersendiri untuk meningkatkan bisnisnya. Yakni, rajin dalam melakukan pengamatan mode. Mulai mmebaca, memantau media, hingga mendatangi langsung berbagai gerai di butik dan toko mode ternama.

“Belajar langsung dan mengamati secara langsung. Jadi bisa sekaligus belanja,” tutur Devi.

Perempuan asal GKB ini, mengaku bisa mendapat berbagai inspirasi saat melakukan pengaamatan secara langsung. Meski demikian, bukan berarti boleh mencontohkeseluruhan mode. Ia lebih tertarik mengembangkan mode yang sedang tren pada masanya. “Sayangnya di Gresik, fashion dan mode untuk anak mudanya tidak pas dengan perkembangan tren, jadi tempo dalam memperbarui koleksinyapun lebih pelan,” lanjut dia.

Berkat kebiasaannya yang rajin melakukan pengamatan mode, Devipun dipercaya banyak konsumennya sebagai konsultan mode. Hal ini, menjadi salah satu faktor semangatnya mengembangkan usaha. Ia harus belajar memadu padankan produk fashionnya, untuk kebutuhan setiap konsumen. “Setiap orang memiliki selera fashion yang berbeda, selain itu kecocokan penampilan juga tergantung kepribadian dan tubuhnya,” lanjut dia.

Ia menambahkan,  bergelut di bidang fashion ternyata lebih susah dibandingkan dengan membuat roti. Sebab, sebelumnya Devi pernah berkutat di bisnis kuliner dan perhotelan ini. Dimana ia didaulat bertanggung jawab dalma produksi roti. “Lebih ribet tetapi menyenangkan, karena itu saya tidak pernah capek kalau untuk pengamatan. Cari cara yang menyenangkan, sembari belanja dan jalan-jalan itulah salah satunya,” imbuh dia. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia