Jumat, 22 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Features Sidoarjo
Nomor Kupon Sudah Disebut, Tetap Belum Percaya

Tiga Polisi di Sidoarjo Dapat Hadiah Umrah

Jumat, 12 Jan 2018 05:35 | editor : Lambertus Hurek

SELAMAT: Tiga anggota Polresta Sidoarjo yang akan ke tanah suci.

SELAMAT: Tiga anggota Polresta Sidoarjo yang akan ke tanah suci. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO)

Keinginan ke Tanah Suci segera terlaksana. Inilah yang dialami tiga personel Polresta Sidoarjo, yakni Aiptu Janat, Aiptu Sugiono, dan Aiptu Samsul. Ketiganya mendapat undian umrah dari acara family gathering yang diselenggarakan Polresta Sidoarjo beberapa waktu lalu.

GUNTUR IRIANTO
Wartawan Radar Sidoarjo

SENYUM terpancar dari wajah ketiga personel ini. Ketiganya ini tidak menyangka bakal mendapat undian untuk berangkat umrah. Bahkan, Aiptu Sugiono yang menjabat Kanit Propam Polsek Tanggulangin ini terkejut begitu nomor kuponnya dipanggil dan memenangkan undian tersebut.
Menurut Aiptu Sugiono, meski nomor kuponnya disebut, dirinya masih belum percaya. Ia bahkan sampai harus berkali-kali melihat kupon yang dibawanya itu. “Tidak percaya sebelumnya. Saya memang punya keinginan untuk berangkat haji, sekarang sudah nabung. Mungkin Allah memberikan kesempatan lebih dulu,” katanya.
Cerita menarik juga datang dari Aiptu Janat yang menjabat Kasi Umum Polsek Tarik ini. Dituturkannya, sebelum mengikuti acara family gathering yang diadakan Polresta Sidoarjo itu, sebetulnya lepas dinas. Tetapi ia memilih untuk datang ke acara tersebut, meski bisa saja ia tidak datang.
“Entah kenapa saat itu saya merasa akan mendapat hadiah. Saya menolak semua ajakan dan akhirnya memilih datang ke acara,” ungkapnya.
Janat mengatakan karena keyakinannya itu pula, sebelum berangkat ia meminta istrinya untuk berdoa untuknya. Dengan jelas ia meminta istrinya agar mendoakannya mendapat hadiah umrah. “Istri saya terkejut tetapi mengamini permintaan saya,” jelasnya.
Nah, saat pengundian kupon, satu per satu hadiah mulai dibagi. Bahkan sampai pada hadiah sepeda motor, nomor kuponnya tidak muncul. Rasa deg-degan pun muncul. Tetapi Janat tetap menunggu sabar di tempat acara. “Alhamdulillah, ternyata nomor kupon saya akhirnya muncul juga dan saya dapat hadiah umrah. Istri saya tahu setelah membaca grup. Rasanya merinding saat mendapat undian ini,” lanjutnya.
Ia mengaku, sebelumnya tidak mengambil kupon dengan nomor bagus atau apapun. Kupon yang didapatnya ini langsung dibagikan sesuai dengan jatah masing-masing. Setiap anggota mendapat satu kupon dan akhirnya kupon tersebut yang membuat Janat akan menjejakkan kaki di Tanah Suci. (*/jee)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia