Jumat, 22 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Gus Ipul-Puti Yakin Partai Pengusungnya Kompak

Jumat, 12 Jan 2018 18:08 | editor : Wijayanto

SELESAI TES: Bacagub Jatim, Saifullah Yusuf, saat keluar dari Graha Amerta, RSUD dr Soetomo Surabaya, setelah menjalani tes, Kamis (11/1).

SELESAI TES: Bacagub Jatim, Saifullah Yusuf, saat keluar dari Graha Amerta, RSUD dr Soetomo Surabaya, setelah menjalani tes, Kamis (11/1). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Koalisi partai pengusung pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno bertambah di hari terakhir pendaftaran. Dua partai politik masuk, PKS dan Partai Gerindra menambah kekuatan dan jumlah kursi menjadi 58.
Gus Ipul meyakini bahwa semua partai politik pengusung akan kompak. "Alhamdulillah. Mereka telah memiliki beberapa strategi pemenangan yang akan berjalan beriringan dan saling melengkapi," kata politisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim tersebut, Kamis (11/1).
Diungkapkannya, keempat partai politik tersebut dipastikan telah memiliki mekanisme khusus untuk memenangkan pasangan yang mereka dukung. Seluruh pimpinan empat parpol baik tingkat DPP tingkat pusat, DPD/DPW tingkat provinsi, dan DPC tingkat cabang bahkan hingga kecamatan telah kompak bergerak. "Ini adalah koalisi tulus iklas dan saling mendukung dan berkoalisi diantara partai dan juga dengan calon. kami bergerak bersama saling mendukung untuk kepentingan bersama dengan kemajuan Jawa Timur," bebernya kepada wartawan.
Partai koalisi juga telah bergerak bersamaan dengan tim relawan beragam kelompok masyarakat serta tim resmi yang didaftarkan ke KPU yang didalamnya merupakan gabungan antar parpol dan relawan. Kepentingan bersama untuk membangun Jawa Timur merupakan energi bersama yang menggerakkan parpol koalisi dan para relawan.
Sementara itu, Ketua Umum PKS Jatim Arif Hari Setiawan menyampaikan, bergabungnya empat partai mengusung pasangan ini, dapat semakin mendekatkan kepada kemenangan. "Kemenangan yang utama yaitu kemenangan rakyat Jawa Timur dengan terwujudnya keadilan dan meningkatnya kesejahteraan," kata Arif.
Lebih lanjut Arif juga menyampaikan bahwa setelah pendaftaran calon, PKS akan segera melakukan konsolidasi seluruh kader dan struktur se-Jawa Timur. "Dalam waktu dekat kami akan kumpulkan seluruh struktur PKS se-Jatim sampai tingkat ranting, dengan agenda tunggal melakukan konsolidasi langkah-langkah pemenangan. Bagaimana dengan sisa waktu yang tinggal beberapa bulan menjelang coblosan ini, kita bisa meraih simpati rakyat Jatim untuk memilih Gus Ipul dan Mba Puti," tandasnya. (bae/nug)

(sb/bae/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia