Minggu, 27 May 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Sidoarjo

Ribuan Warga Tumplek Blek Mlaku Bareng Bupati Sidoarjo

Senin, 12 Feb 2018 03:00 | editor : Lambertus Hurek

Bupati Saiful Ilah mengangkat bendera start saat melepas ribuan peserta Mlaku Bareng Bupati Sidoarjo.

Bupati Saiful Ilah mengangkat bendera start saat melepas ribuan peserta Mlaku Bareng Bupati Sidoarjo. (satria nugraha/radar sidoarjo)

Sejak pagi masyarakat berkumpul di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (11/2). Mereka berduyun-duyun ingin berpartisipasi dan memeriahkan jalan sehat yang bertajuk ‘Mlaku Bareng Bupati’ yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bekerja sama dengan Radar Sidoarjo.

Sebelum Mlaku Bareng Bupati dimulai, warga mengikuti senam pagi yang dipandu oleh Community Instruktur Senam Sidoarjo. Kemudian sekitar pukul 07.00, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memberangkatkan peserta dengan start di depan Pendapa Delta Wibawa, Jalan Sultan Agung, Jalan Thamrin, Jalan Ahmad Yani dan finish di alun-alun. 

Tak hanya memberangkatkan, Bupati Saiful Ilah bersama Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin turut mlaku bareng serta membaur dengan masyarakat. Hal tersebut juga diikuti jajaran Forkopimda, yakni Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Dandim 0816 Letkol Inf Fadli Mulyono, dan Direktur PT Radar Media Surabaya Lilik Widyantoro, serta para jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sidoarjo.

Bupati yang akrab disapa Abah Ipul ini mengungkapkan sangat senang dengan antusias warga yang ikut meramaikan acara mlaku bareng ini. “Tahun depan saya berharap panitia akan membuat acara yang lebih meriah lagi dan yang lebih penting masyarakat terhibur," ujarnya. 

Panitia Mlaku Bareng Bupati, Aan Fauziansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-159. Menurutnya, tiap tahun kegiatan ini rutin dilakukan agar masyarakat bisa merayakan hari jadi Kabupaten Sidoarjo bersama bupati. “Kami sangat senang warga antusias mengikuti acara Mlaku Bareng Bupati ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan acara ini semakin meriah karena panitia membagikan kupon kepada para peserta jalan sehat untuk berpeluang mendapatkan puluhan hadiah. Menurutnya, ada 18 ribu kupon yang disebar untuk memperebutkan hadiah utama tiga paket umrah, tiga sepeda motor, serta banyak hadiah lain. Misalnya, laptop, kipas angin, televisi, dan sepeda gunung. Aan yang juga Kabag Protokol dan Rumah Tangga Pemkab Sidoarjo ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung acara ini. 

Sementara itu, dalam undian yang dilakukan usai mlaku bareng, tiga paket umrah didapatkan oleh Ahmad Nizar, warga Mojosantren Krian, Heri Susanto dari Desa Punggul Gedangan, dan M Fachrudin dari Desa Kebonsari, Candi. Sedangkan undian tiga unit sepeda motor diperoleh Muhammad Saleh Arifin, warga Kedungjajang, Lumajang, Siti Rahmawati, warga Perum Magersari, dan Heri Siswanto, Perum Wahyu Taman Sarirogo. (mus/jee) 

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia