Senin, 25 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Kondisi Ekonomi Mulai Membaik

Selasa, 13 Feb 2018 09:54 | editor : Aries Wahyudianto

Kapal pengangkut sembako melakukan bongkar muat, kriris sembako di Bawean segera berakhir.

Melegakan : Kapal pengangkut sembako melakukan bongkar muat, kriris sembako di Bawean segera berakhir. (Dok/Radar Gresik)

BAWEAN-Kondisi perekonomian kembali membaik setelah suplay sembako yang diangkut kapal Gili Iyang dan KLM telah tiba di Pelabuhan Bawean.

"Sebelumnya banyak stok yang kosong di pasar, tapi setelah adanya kapal dan perahu yang datang bisa membuat stabil kembali," kata Ir. Syariful Mizan sebagai Ketua Gabungan Pedagang Bawean.

Walaupun demikian, kekuatannya hanya beberapa hari saja. "Jika tidak ada suplay selanjutnya maka kondisi krisis akan kembali melandanya,"ujarnya.

Fatah Hadi Camat Tambak mengatakan wilayahnya kembali stabil kebutuhan pokok sehubungan sudah disuplay adanya kapal dan KLM yang kemarin,"paparnya.

Adapun elpiji sampai sekarang masih tetap kosong sehingga banyak warga memilih memasak menggunakan kayu bakar.

Sedangkan paling parah, menurutnya kondisi hidup dan padamnya PLN yang membuat banyak warga mengeluh. "Pemadaman dilakukan sehubungan kehabisan bahan bakar gas,"ungkapnya.

Sementara Hariyanto rekanan PLN Bawean membenarkan bahan bakar sudah habis total. "Sekarang ini PLN menggunakan PLTD sebagai back up nya. Rencananya hari kamis sore (8/2) ada pengiriman gas dari Gresik, itupun bila diperbolehkan oleh petugas Syahbandar untuk berangkat,"pungkasnya. (bst/han)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia