Senin, 25 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dipanggil Mbak.. Mbak... Tak Menyahut, eh... Motor Amblas

Selasa, 13 Feb 2018 19:32 | editor : Abdul Rozack

Ilustrasi

Ilustrasi (net)

Kawanan pencuri sepeda motor kembali beraksi di perumahan warga Kota Surabaya, Senin dinihari (12/2). Kali ini yang menjadi korban adalah Ika Agustina, 25, warga Jalan Tambak Asri Gang Tanjung 1, Surabaya. Akibatnya korban kehilangan motor Honda Beat dengan nomor polisi L 6732 XG saat diparkir di depan rumah. 

Diduga aksi pencurian itu dilakukan pelaku Senin dinihari. Sebelumnya Minggu malam sepeda motor korban diparkir di depan rumah dalam kondisi dikunci setir. Sekitar pukul 20.00 itu, korban keluar dan usai membeli makan, motornya diparkir kembali di tempat semula. 

Selepas itu korban masuk ke rumah dan tidak menduga akan ada maling yang mencuri motor kesayangannya. Karena malam itu, motor korban tidak sendirian. Ada satu motor lagi yang diparkir di samping motor korban. 

"Dugaannya pelaku beraksi sekitar pukul 02.00 dinihari. Sebelumnya tengah malam itu korban seperti dipanggil-panggil orang dari luar," ujar Dewi salah seorang tetangga korban, Senin (12/2). 

Saat dipanggil-panggil dengan sebutan “mbak-mbak" korban tidak keluar. Korban mengira bahwa panggilan itu dari anak-anak muda sekitar rumahnya yang iseng. Korban baru tahu motor beat warna putihnya hilang sekitar pukul 05.00. 

"Teman saya tahu motornya hilang pukul 05.00 usai bangun tidur. Tahu motornya hilang, korban berusaha menanyakan kepada tetangga," ujar Dewi perempuan yang juga tinggal di sekitar rumah korban. 

Setelah ditanyakan kepada para tetangga, ternyata tidak ada yang tahu motor korban. Lalu, korban melaporkan kasus pencurian itu ke Polsek Tambaksari. "Korban sudah lapor ke polisi. Dan ini baru pertama kali kasus pencurian di sekitar rumah kami," ujarnya. (rus/no)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia