Senin, 25 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo
Pelatih Hanafi Andalkan Dua Sayap

Deltras Jajal Semeru FC Lumajang

Rabu, 14 Feb 2018 03:00 | editor : Lambertus Hurek

Pemain Deltras saat uji coba melawan Barito Putra.

Pemain Deltras saat uji coba melawan Barito Putra. (satria nugraha/radar sidoarjo)

Setelah melakukan uji coba dengan Barito Putra di Gelora Delta Sidoarjo, Delta Putra Sidoarjo (Deltras) bakal menjajal Semeru FC dalam laga persahabatan di Lumajang, Rabu (14/2). Berbeda dengan Barito Putra yang merupakan tim Liga 1, Semeru FC musim ini bermain di kompetisi Liga 2. 

Meskipun kalah kelas, Deltras masih bertahan di Liga 3, pelatih Hanafi mengaku tidak gentar. Dia sudah meminta anak asuhnya agar bermain lepas. Tidak boleh minder melawan tim-tim Liga 2 atau Liga 1 sekalipun. Buktinya, Deltras mampu memberikan perlawanan sengit saat uji coba melawan Barito Putra dalam rangka perayaan ulang tahun ke-17 Deltamania. Saat itu Deltras hanya kalah 0-2.

Hanafi mengatakan, kekalahan oleh Barito Putra di kandang sendiri menjadi bahan evaluasi tim pelatih. Yang pasti, pengalaman melawan tim Liga 1 membuat para pemain Deltras lebih siap menghadapi kompetisi Liga 3 musim ini. "Kami lebih mengandalkan permainan tim dengan lebih bermain terbuka," ucapnya, Selasa (13/2).

Mantan pelatih Persegres Gresik ini bahkan meminta para pemainnya untuk bermain terbuka dan menyerang sejak menit awal. Ini penting untuk memberikan tekanan kepada Semeru FC di depan pendukungnya. Permainan cepat dengan umpan-umpan pendek tetap menjadi ciri khas Deltras. "Kami juga memanfaatkan kemampuan kedua sayap kami yang cepat," bebernya.

Meski belum mengetahui komposisi pemain lawan musim ini, Hanafi menilai kemampuan Semeru FC di Liga 2 sebetulnya cukup sebanding dengan Deltras. Tim asal Lumajang itu punya kemampuan serangan balik yang cepat dan bola-bola atas yang mematikan. "Waktu lawan Barito Putra, pertahanan kami salah dalam mengantisipasi bola atas. Ini yang kami antisipasi," katanya. 

Sesuai jadwal, Detras melakoni dua kali pertandingan persahabatan melawan Semeru FC dengan sistem home and away. Hari ini bermain di Lumajang, dan Sabtu (17/2) nanti Semeru FC yang akan bertandang ke Gelora Delta Sidoarjo. (sar)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia