Selasa, 19 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Polisi Cor Lubang di Sekitar Rel Waru

Rabu, 14 Feb 2018 03:25 | editor : Lambertus Hurek

Polisi ikut memperbaiki jalan di samping rel kereta api di Waru.

Polisi ikut memperbaiki jalan di samping rel kereta api di Waru.

Musim hujan membuat aspal mengelupas di sejumlah ruas jalan di Kota Delta. Akibatnya, terjadi lubang di beberapa bagian jalan. Salah satunya di palang pintu perlintasan rel kereta api (KA) Jalan Brigjen Katamso, Waru. 

Tak sedikit pengendara yang terjatuh akibat jalanan licin dan lubang tertutup air. Wakasatlantas Polresta Sidoarjo AKP I Gusti Made Merta mengatakan, pihaknya bersama anggota Polsek Waru melakukan penambalan lubang jalan tersebut. Penambalan tersebut dilakukan dengan menggunakan semen cor. Ini memang membuat kondisi lalu lintas siang itu sedikit tersendat.

"Kami tutup lubang dengan semen cor untuk sementara. Tidak hanya di Jalan Brigjen Katamso, tapi juga di perlitasan palang pintu KA di pintu masuk Deltasari," tuturnya.

Menurut Gusti, pengecoran tersebut terpaksa dilakukan karena banyak pengendara yang terjatuh. Arus lalu lintas pun terhambat. Kendaraan-kendaraan yang melintas di perlintasan rel juga harus mengurangi kecepatan. "Karena mengurangi kecepatan, maka antrean kendaraan sampai masuk ke wilayah Surabaya," tuturnya.

Pengecoran hanya dilakukan di samping rel. Ini karena penambalan aspal di antara rel merupakan kewenangan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Pihak KAI memang memiliki spesifikasi khusus. "Kami hanya mengecor di samping saja. Ini bentuk kepedulian kami untuk masyarakat. Kalau tidak ditambal, ya, kasihan pengendara. Apalagi musim hujan seperti sekarang," katanya. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia