Senin, 25 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Pembahasan Selesai, Tiga Perda Disahkan

Rabu, 14 Feb 2018 03:50 | editor : Lambertus Hurek

Bupati Saiful Ilah menekan perda yang baru disahkan.

Bupati Saiful Ilah menekan perda yang baru disahkan. (satria nugraha/radar sidoarjo)

DPRD Sidoarjo menggedok pengesahan tiga peraturan daerah (Perda) yakni pengelolaan limbah air domestik, retribusi pajak hiburan dan retribusi Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Pengesahan perda tersebut setelah lembaga legislatif ini menggelar sidang paripurna di gedung DPRD, Selasa (13/1).

Dalam sidang yang dihadiri Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin itu, juru bicara Pansus Retribusi RPH Hamzah Purwantoro menyebutkan pihaknya sudah melakukan audensi dengan dinas terkait karena banyak RPH liar. “Pemkab harus mengakomodir RPH yang ada dan produktivitas daging harus halal,” katanya.

Sementara juru bicara Pansus Perda Pengelolaan Limbah Air Domestik Yunik Nuraini menyebutkan meningkatnya jumlah penduduk di Sidoarjo juga berpengaruh pada jumlah air limbah domestik. Untuk itu perlu adanya penampungan air limbah domestik serta meningkatkan sarana dan prasarana pengelolaan air limbah domestik. 

“Pembangunan sanitasi bisa berkelanjutan dan berkesinambungan.  IPAL dan IPLT harus ditambah,” jelasnya. 

Di sisi lain Bupati Saiful Ilah menyatakan terima kasih dan penghargaan kepada masing-masing komisi dan anggota dewan atas kerja sama yang terjalin baik dalam pembahasan perda. “Saya berharap kerjasama ini bisa berkesinambungan,” ujarnya. (mus/jee) 

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia