Senin, 25 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Aktif Kegiatan Sosial

Rabu, 14 Feb 2018 09:17 | editor : Aries Wahyudianto

Maulidatul Aimanah

Maulidatul Aimanah (Esti/Radar Gresik)

Sebagai Ketua Perpusdes Tlogopatut, Maulidatul Aimanah kini lebih banyak aktif dalam dunia literasi.  Meski demikian, wanita yang disapa Ida pun masih bisa aktif dalam kegiatan sosial.

"Jadi literasi dapat, sosial juga, misal membantu anak yang putus sekolah untuk belajar pengetahuan dasar di perpustakaan desa, hingga memberdayakan para peremluan khususnya janda agar lebih produktif juga dengan membaca," kata Ida.

Menurut dia, banyak cara yang bisa dilakukan untuk kegiatan sosial. Ia pun melakukan pendampingan dengan cara gampang, kreatif dan berkelanjutan.

Awal mula ia aktif dalam kegiatan sosial yakni waktu suami menjadi Ketua RT tahun 1990. Disitu, Ida harus juga menjadi Ketua PKK RT. Tuntutan agar aktif di lingkungannya membuatnya makin ketagihan. “Sampai usia sudah tua seperti ini tetap ingin aktif di berbagai kegiatan, semoga selalu diberi kesehatan," ungkapnya.

Selain bisa berinteraksi dengan  banyak orang, ia juga bisa mendapat ilmu dan pengalaman. Dari kepuasan akan kinerjanya yang bermanfaat, ia lebih sering menggandeng anak muda untuk regulasi kader. "Sekaligus beri contoh melakukan perubahan dan memberi banyak manfaat itu, bisa bermula dari diri sendiri," imbuh dia. (est/han)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia