Sabtu, 23 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Imlek Makin Cheerful dengan Cheongsam Floral

Rabu, 14 Feb 2018 09:20 | editor : Aries Wahyudianto

Menyenangkan: Lisa dan Ribka saat mengenakan Floral Cheongsam pilihan mereka ketika melakukan pemotretan di Kampung Kemasan, Selasa (13/2).

Menyenangkan: Menyenangkan: Lisa dan Ribka saat mengenakan Floral Cheongsam pilihan mereka ketika melakukan pemotretan di Kampung Kemasan, Selasa (13/2). (Esti/Radar Gresik)

KOTA -Perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2018 ini bakal makin cheerful atau menyengkan dengan busana cheongsam bermotif floral. Dipadu dengan outfit dan aksesoris senada, suasana  Imlek di tahun anjing ini akan lebih bervariasi. Sebab, warna cheongsam yang dulu hanya merah, kini terlihat lebih ramai dengan motif floral berbahan brokat.

Pegiat fashion di Gresik, Ribka Angela mengatakan dari tahun ke tahun model dan motif cheongsam selalu berkembang. Dulu, selalu berwarna merah dengan kain batik shanghai.

 “Sekarang warna dan modelnya lebih fresh, jadi kasih kesan lebih cheerfull,” terang Ribka saat taking foto di Kampung Kemasan, Selasa (13/2).  

Remaja keturunan Tionghoa mengatakan, cheongsam floral tak hanya berhenti pada motif saja. Namun, juga pada kain brokat yang juga bermotif bunga.  Seperti busana yang digunakan Ribka. Ia menggunakan cheongsam yang lebih sederhana dengan brokat full bermotif floral.  

Dengan potongan lebih pendek pada bagian lengan dan bawah, membuat cheongsam lebih elegan. Ua tampak lebih cantik dengan rambut yang tergerai dan aksesoris anting yang sederhana. “Jadi kesan Chinese nya dapet, dan memang jadi pemanis penampilan. Tetap trendi, lucu dan tidak membosankan,” kata siswa SMA Semen Gresik tersebut.

Pegiat model lainnya, Lisa Rosdiana juga sedang mempersiapkan bermacam outfit di tahun baru ini. Meski di Gresik bukan menjadi perayaan yang meriah, dirinya selalu menyediakan cheongsam untuk malam Sin Cia dengan outfit khas Imlek. "Di tahun 2018 ini yang digandrungi motif floral untuk outfit Imlek, masih dengan potogan cheongsam tradisional," urai gadis asal Randuagung ini. (est/han)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia