Sabtu, 23 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Polisi Gencar Tilang Pelajar Sidoarjo

Kamis, 15 Feb 2018 03:20 | editor : Lambertus Hurek

DISIPLIN: Beberapa pengendara sepeda motor ditilang di kawasan GOR Sidoarjo.

DISIPLIN: Beberapa pengendara sepeda motor ditilang di kawasan GOR Sidoarjo. (IST)

Polisi kembali melakukan razia kendaraan bermotor. Kali ini, Satlantas Polresta Sidoarjo menyasar Jalan Gajah Mada dan Jalan Pahlawan, sisi timur GOR Sidoarjo, Rabu (14/2). 

Wakasatlantas Polresta Sidoarjo I Gusti Made Merta mengatakan, operasi di dua ruas jalan strategis itu untuk menertibkan para pelajar yang masih nekat menggunakan sepeda motor ke sekolah. Sebab, angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar masih tinggi di Kota Delta. "Kami terus menertibkan para pelajar yang nekat. Ini untuk kebaikan dan keselamatan mereka juga," tuturnya.

Di Jalan Raya Gajah Mada, Sidoarjo, polisi bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo, Dispenda Jatim, dan Denpom Sidoarjo. Petugas gabungan tidak hanya memberhentikan kendaraan pribadi, tapi juga memeriksa angkutan umum. Hasilnya, sebanyak 378 pelanggar ditilang. 

"Dari jumlah tersebut, ada 64 pengendara yang mati pajak kendaraannya. Sehingga kami arahkan untuk membayar langsung di lokasi," terangnya.

Kegiatan operasi ini terus dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Ini disebabkan masih banyaknya masyarakat yang nekat berkendara tanpa SIM dan/atau STNK. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia