Jumat, 22 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo
Tak Mau Ketinggalan Pelajaran

Hananta Januar Rokhmad Petinju Amatir Sidoarjo

Jumat, 16 Feb 2018 04:00 | editor : Lambertus Hurek

Hananta Januar Rokhmad  Petinju Amatir Sidoarjo

Menjadi atlet tinju amatir yang memiliki prestasi tak membuat Hananta Januar Rokhmad ini melupakan kewajibannya di sekolah. Di olahraga berprestasi, di sekolah pun juga harus berprestasi. Peraih juara 1 di KONI Cup Lumajang 2017 ini, tetap masuk dalam lima besar di kelasnya.

MOCH KHAESAR JANUAR UTOMO

Wartawan Radar Sidoarjo

HANANTA mengatakan sebagai petinju amatir, dirinya harus latihan setiap hari di sasana. Namun ia bertekad pula bahwa setiap hari dirinya harus belajar pelajaran sekolah. “Kalau ada waktu luang yang kosong langsung saya gunakan belajar, jadi tidak tertinggal dengan mata pelajaran yang telah berjalan di sekolah,” bebernya.

Ia menuturkan mengatakan prestasi di bidang pendidikan sangat penting. Baginya, berpretasi di sekolah akan membuat orang tua bangga. Selain itu, dengan usaha belajar selama ini akan mendapat pula pengakuan dari sekolah. “Sama halnya dengan prestasi di luar sekolah, seperti di tinju ini,” terangnya.

Hananta menegaskan meskipun sesibuk apapun, bahkan jika ada pertandingan di luar kota, ia tidak akan melupakan pendidikannya. “Kadang saya bertanya langsung ke guru dan minta diajari teman teman yang sudah paham, jadi tidak akan tertinggal mata pelajarannya,” katanya kembali.

Bahkan pria berusia 17 tahun ini tak segan untuk bertanya dengan guru jika dirinya tak memahami pelajaran tersebut. “Kadang saya minta diajari lebih, untungnya guru juga memahami hal itu,” bebernya.

Hananta mengatakan sejak kecil dirinya sudah berlatih tinju. Mungkin karena itulah, dirinya sempat pernah merasa bosan dengan olahraga ini. Ia malah mencoba olahraga lainnya tapi usaha itu tidak berhasil karena memang tidak cinta dengan olahraga tersebut. 

“Tapi saya saya tetap main untuk seru-seruan sama temen-teman,” tuturnya.  

Hananta sendiri pada tahun 2017 lalu berhasil meraih juara 1 di Koni Cup Lumajang. Prestasi ini cukup cemerlang yang membuat Hananta ini cukup baik dikelasnya saat ini. “Namuan saya tidak mau puas di prestasi itu saja, jadi saya terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan saya,”ucapnya. 

Sejak kecil mulai mencoba olahraga Tinju membuat Hananta sempat merasa bosan dengan olaharaga tinju dengan mencoba olahraga lainnya. Namun usaha itu tidak berhasil karena memang tidak cinta dengan olahrag tersebut. “Tapi saya saya tetap main seru seruan sama temen temen saja,” tuturnya. (sar/jee) 

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia