Sabtu, 23 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik
Kampanye Pilgub Jatim di Sidoarjo

Cagub Khofifah Sambangi Radar Sidoarjo

Minggu, 18 Feb 2018 06:32 | editor : Lambertus Hurek

Cagub Khofifah berdiskusi dengan pimpinan Radar Surabaya, Radar Sidoarjo, dan Radar Gresik.

Cagub Khofifah berdiskusi dengan pimpinan Radar Surabaya, Radar Sidoarjo, dan Radar Gresik. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Masa kampanye yang dimulai sejak Kamis (15/2) lalu langsung dimanfaatkan Khofifah Indar Parawansa untuk menyapa masyarakat. Calon gubernur (cagub) Jatim nomor urut 1 ini, Sabtu (17/2), melakukan serangkaian kegiatan di Kota Delta. Di antaranya, bertemu para pedagang di Pasar Larangan, Candi, hingga mengunjungi kampung UKM di Desa Punggul, Kecamatan Gedangan.

Mantan menteri sosial (mensos) ini juga mengunjungi kantor Radar Sidoarjo di Ruko Delta Wijaya C-03, Jalan Raya Jenggolo, Sidoarjo. Didampingi sejumlah tim pemenangannya, Khofifah berdiskusi dengan Direktur PT Radar Media Surabaya Lilik Widyantoro, Pemimpin Redaksi Radar Surabaya/Radar Sidoarjo Rudianto, Pemimpin Redaksi Radar Gresik Aries Wahyudianto, serta wartawan/karyawan Radar Sidoarjo.

Cagub Khofifah, yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak, membeberkan programnya untuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Timur. Ada sembilan program kerja yang terangkum dalam Nawa Bhakti Satya. Fokus utamanya adalah  pengentasan kemiskinan di Jatim. Sebagai mantan mensos, Khofifah ingin mengembangkan Program Keluarga Harapan (PKH) Plus untuk penduduk miskin di 38 kabupaten/kota, 664 kecamatan, 5.674 desa, dan 2.827 kelurahan.

"Jatim ini pertumbuhan ekonominya tinggi, punya potensi minyak dan gas (migas) nomor dua di Indonesia, tapi penduduk miskinnya sangat tinggi. Ini yang mau kita atasi," ujarnya.

Perempuan yang juga tokoh Muslimat NU itu juga menawarkan program pendidikan dan kesehatan gratis berkualitas. Antara lain dengan memperluas cakupan bantuan siswa miskin, bantuan biaya sekolah, dana insentif operasional akreditasi, tunjangan  kinerja bagi guru tidak tetap. (sar/rek)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia