Sabtu, 23 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik
Komunitas Pecinta Gundam

Merakit Butuh Kreatifitas dan Bisa Berbulan-bulan

Senin, 19 Feb 2018 10:18 | editor : Aries Wahyudianto

Anggota Komunitas Gresik Gundam Player (G-Gunpla) saat memamerkan rakitan gundam milik mereka di salah satu café yang terletak di GKA.

ADU KREATIF: Anggota Komunitas Gresik Gundam Player (G-Gunpla) saat memamerkan rakitan gundam milik mereka di salah satu café yang terletak di GKA. (Esti/Radar Gresik)

Pecinta anime tak hanya penikmat film dan lulkisan komik saja. Ada komunitas pecinta anime robot atau gundam. Mereka merakit sendiri, dan harganya capai jutaan rupiah.

Esti Septianti/Wartawan Radar Gresik

Komunitas ini dimanakan Gresik Gundam Player (G-Gunpla). Aktifitasnya tak hanya berkumpul dan pamer gundam milik masing-masing. “Kita juga bisa semakin kreatif karena adu kreatifitas dalam merakit gundam,” papar Ketua G-Gunpla Ilham Andreansyah

Berbagai pecinta gundam dari bermacam kalangan ini memiliki keahlian dalam merakit robot. Sama halnya dengan para pecinta action figure, mereka merakit robot gundam kesukaan mereka dan menatanya untuk menjadi pemanis dalam etalase atau ruangan di rumahnya. Dalam sekali merakit gundam, mereka bisa menghabiskan waktu 1 jam hingga berbulan-bulan. “Sesuai dengan kerumitan, dan kreatifitas kita,” jelas Ilham.

Menurutnya, banyak para pecinta gundam yang melakuan rakit gundam secara custom. Sehingga gundam sendiri terlihat lebih menarik dan atraktif. Saat gatheringpun, banyak dari mereka yang membawa gundam, dan merakit di lokasi. Beberapa ada yang berbagi pengalmaan untuk merkit gundam secara custom, hingga beberapa diantaranya adu kreasi dan kecepatan. “Banyak part yang harus dirakit, jadi lebih seru ketika dilakukan bersama dan bareng-bareng berbagi tips,” papar dia.

Gundam ini harganya dari Rp. 80 ribu hingga jutaan rupiah ini, biasa mereka dapatkan dari Jepang dan China. Jadi jangan heran setiap berkumpul, selalu ada box khusus yang membawa rakitan gundam.

Sementara itu, anggota lain Rizki Firmandani mengatakan, keberadaan komunitas ini sangatlah bagus. Selain bisa membuatnya lebih kreatif, ia bisa melakukan sharing pengetahuan tentang teknik perakitan. “Ternyata tak semudah kita bayangkan, kalau sudah jadi gundam seutuhnya itu bisa memberikan kepuasan tersendiri, apalagi bisa custom dengan hasil yang lebih bagus,” tandasnya. (*/rtn)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia