Selasa, 19 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Terapi BDR Bisa Perbaiki Kerusakan Wajah

Senin, 19 Feb 2018 10:40 | editor : Aries Wahyudianto

dr. Wind saat melakukan terapi BDR di klinik HBC RSPG untuk perbaikan wajah rusak.

PERBAIKAN : dr. Wind saat melakukan terapi BDR di klinik HBC RSPG untuk perbaikan wajah rusak. (Esti/Radar Gresik)

Jerawat dan flek merupakan dua masalah utama penyebab kerusakan kulit wajah. Perlu berbagai upaya untuk mengembalikannya menjadi normal kembali. Salah satu terapi baru yang banyak digunakan masyarakat Gresik adalah terapi beauty defect repair (BDR).

“Di Gresik jarang ditemui memang,” jelas Dokter spesialis kulit RS Petrokimia dr Wind Faidati.

Menurutnya, hampir sebagian besar pasiennya datang dengan kerusakan wajah. Saat ini, terapi beauty defect repair (BDR) banyak dipilih untuk memperbaiki kulit wajah yang rusak. ”Bisa menghilangkan bekas jerawat dan melasma,” terangnya.

Wind menjelaskan, terapi BDR menggunakan teknologi canggih dari Jerman. Cara kerjanya menyerupai mikro dermabrasi. Bedanya, terapi BDR menggunakan jarum halus. Namun, tanpa rasa sakit. Jarum halus tersebut bisa mengelupas kulit di lapisan epidermis. Dengan begitu, perbaikan kulit dengan krim pendukung lainnya bisa lebih optimal. ”Ada ramuan khusus,” kata Wind.

Meski begitu, Wind mengingatkan pentingnya mencegah kerusakan kulit wajah. Yang paling sederhana, dengan rajin membersihkan wajah. Terutama setelah terkena polusi dan debu. “Membersihkan wajah itu wajib. Jadi tidak ada lagi kotoran yang menyumbat pori,” pungkasnya.

Salah satu yang memiliki masalah pada kerusakan wajah adalah, Rizzatun Nafiz. Perempuan asal GKB ini selalu mendapati masalah jerawat yang meradang. Selain gaya hidup yang kurang baik, konsumsi makanan yang kurang sehat memperparah kondisi wajahnya. Pasalnya ia kerap bermasalah dengan makanan yang mengandung kacang. “Biasnaya karena kue kering yang ada kacangnya, terapi BDR jadi yang saya suka karena lebih efisien yah. Jadi sudah mencoba beberapa terapi ,” imbuh dia. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia