Jumat, 22 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik
Birokrasi

Tanam Ribuan Mangrov

Senin, 19 Feb 2018 11:41 | editor : Aries Wahyudianto

Camat Tambak Fatah Hadi disela-sela kegiatan penanaman mangrov.

Optimis : Camat Tambak Fatah Hadi disela-sela kegiatan penanaman mangrov. (Dok/Radar Gresik)

Jajaran kecamatan Tambak menggelar penanaman mangrove di pantai desa Diponggo, Kamis (15/2). Gerakan penanaman mangrove diikuti sebanyak 200 orang dengan menanam sebanyak 3.000 bibit. Tujuannya, menangkal terjadinya abrasi berkelanjutan,  

Fatah Hadi Camat Tambak mengatakan penanaman mangrove diawali di desa Diponggo, nantinya akan berkelanjutan sampai seluruh bibir pantai dipenuhi tanaman sebagai penangkal abrasi. Menurutnya kerusakan pantai harus segera diantisipasi. Nantinya pantai ini akan diwarisakan kepada anak cucu . "Harapannya seluruh masyarakat mempunyai peran aktif untuk menjaga lingkungannya,"katanya.

Selain menjaga lingkungan, mangrove mempunyai potensi besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata. Dan bisa membawa daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Lebih lanjut Camat Tambak menyatakan optimis gagasannya akan memperoleh hasil yang sangat baik. Apalagi untuk menjaga lingkungan pantai. "Mangrove yang ditanam akan menjadi penahan agar pantai tidak terkikis ombak laut,"pungkasnya. (bst)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia