Selasa, 19 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Warga Antusias Sambut Kiai Aqil

Rabu, 21 Feb 2018 11:28 | editor : Aries Wahyudianto

Jajaran muspika Sangkapura saat bertemu guna persiapan penyambutan kiai Aqil.

Koordinasi : Jajaran muspika Sangkapura saat bertemu guna persiapan penyambutan kiai Aqil. (Dok/Radar Gresik)

Sangkapura – Rencana kedatangan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj ke Pulau Bawean disambut gembira warga. Bahkan jajaran muspika menyatakan mendukung penuh untuk kelancara agenda kegiatan kiai Agil selama di Bawean. “Kami sudah mempersiapkan pengamanan mulai rombongan tiba di Pelabuhan Bawean sampai kembali melalui bandara Harun Thohir,” kata Kapolsek Sangkapura, AKP Rahmad Triyanto, kemarin.

Menurutnya kedatangan rombongan mendapatkan antusias dari warga Bawean. Ini dibuktikan dengan terpasangnya banyak bendera sebagai tanda penyambutan. Camat Sangkapura Abdul Adim juga menyatakan siap mendukung kesuksesan kegiatan pelantikan PCNU Bawean.

Rencananya KH. Said Aqil Siraj Ketua Umum PBNU akan berkunjung ke Bawean akan didampingi KH. Mutawakkil Alallah sebagai Ketua PWNU Jawa Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya Kiai Aqil direncanakan berkunjung ke Pulau Bawean melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean. Sesuai jadwal rombongan berangkat ke Pulau Bawean. "Agenda utama kunjungan adalah pelantikan pengurus PCNU Bawean,"kata ketua PCNU Bawean terpilih,Muhammad Fauzi Rauf, kemarin.

Diakui Fauzi kehadiran KH Aqil begitu istimewa dalam sebuah pelantikan pengurus PCNU. Sehingga ada yang berspekulasi kehadirannya ada “titipan” pemilihan gubernur Jatim. “Siapa saja boleh berfikir kesana, tapi kami memastikan tidak ad agenda politik,” katanya.

Seperti diketahui, pemilihan gubernur Jatim telah memasuki fase menentuan nomer urut. Pilgub Jatim diikuti dua pasang kontestan, dua calon  gubernur yaitu Syaifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa merupakan kader NU. Sehingga saat ini kehadiran tokoh-tokoh NU dari pusat ke Jatim akan menjadi sorotan. 

Menurut Fauzi, KH Aqil ke Bawean murni mengusung siar aswaja. Selain hadir dipelantikan PCNU, KH Aqil akan menghadiri muhasabah Ke-NU-an dan kebangsaan. Selanjutnya menjadi penceramah pengajian akbar di Alun-Alun Sangkapura.

 Muhammad Fauzi Rauf mengulangi pernyataannya, jika tidak ada hubungan pelantikan PCNU dengan Pilgub Jawa Timur. "Murni acara pelantikan Pengurus PCNU Bawean,"tegasnya. (bst/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia