Sabtu, 23 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Dua Klub Panahan Ikuti Brawijaya Archery Championsip

Kamis, 22 Feb 2018 18:34 | editor : Lambertus Hurek

Latihan panahan di Desa Lebo Sidoarjo.

Latihan panahan di Desa Lebo Sidoarjo. (DOK)

Dua klub panahan asal Kabupaten Sidoarjo akan mengikuti Brawijaya Archery Championsip pada 8-11 Maret di Malang. Kedua klub itu berencana menurunkan semua atlet terbaiknya untuk menambah pengalaman bertanding di turnamen resmi.
Pelatih Panahan Sidoarjo Gatot Ariyanto mengatakan, dua klub tersebut adalah Sidoarjo Archery Club (SAC) dan Paser Archery club (PAC). Kejuaraan ini mempertandingkan beberapa kelas dari usia SD, SMP, SMA, dan umum. Ini membuat Sidoarjo bisa memantau atlet usia dininya.
"Bagus karena atlet yang diproyeksi ke porprov tahun depan lebih banyak usia dini. Makanya, mereka perlu pengalaman bertanding," katanya kemarin.
Sebagai turnamen terbuka, kejuaraan panahan di Malang ini juga diikuti daerah-daerah di luar Jawa Timur. Sehingga persaingan antaratlet menjadi sangat ketat. Apalagi, biasanya banyak pemanah kaliber nasional yang ikut. Menurut Gatot, ini justru bagus bagi atlet-atlet Sidoarjo agar bisa menguatkan mental bertanding melawan atlet-atlet berpengalaman.
Mengapa hanya dua klub yang ikut? "Karena dua klub itu yang paling siap. Teman-teman dari klub lain mungkin punya agenda sendiri," katanya.
Meski tidak bisa disebut mewakili Kabupaten Sidoarjo, menurut Gatot, para pemanah dari dua klub tersebut punya potensi untuk melahirkan atlet-atlet andalan Sidoarjo di porprov. Dia berharap, klub-klub lain pun aktif mengirim atlet-atletnya ke berbagai kejuaraan. "Sayang kalau kejuaraan itu tidak dimanfaatkan," pungkasnya. (sar/rek)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia