Senin, 18 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Persiapan Kejurkab Dayung Sudah 80 Persen

Kamis, 22 Feb 2018 18:37 | editor : Lambertus Hurek

Latihan mendayung di Dam Pendopo Buduran.

Latihan mendayung di Dam Pendopo Buduran. (DOK)

Lama tak ada kejuaraan, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sidoarjo bakal mengadakan kejuaraan kabupaten (kejurkab) di Dam Pendopo, Kecamatan
Buduran. PODSI menjadikan ajang ini untuk memantau atlet-atlet muda potensial untuk memperkuat Kabupaten Sidoarjo dalam pekan olahraga provinsi (porprov) tahun depan.
"Persiapan panitia sudah sekitar 80 persen. Tinggal pemantapan saja," ujar Gatot, pelatih dayung Sidoarjo, Rabu (21/2).
Gatot mengaku gembira karena sebagian besar kecamatan di Kota Delta sudah mendaftarkan atletnya. Ini menunjukkan bahwa cabang olahraga dayung sudah hampir merata di seluruh Kabupaten Sidoarjo. "Kami memang sudah meminta seluruh kecamatan untuk ikut kejurkab. KONI-KONI di 18 kecamatan kami ajak untuk menyukseskan kejurkan ini," tambahnya.
Dibandingkan cabor-cabor populer seperti sepak bola, bola voli, atau bola basket, dayung tergolong cabor yang minim atlet. Lokasi latihan juga terbatas. Karena itu, PODSI juga terus melakukan sosialisasi agar anak-anak muda mau menekuni olahraga dayung. Sejauh ini dia melihat minat para muda-mudi untuk menekuni olahraga dayung terus meningkat.
"Kalau banyak atlet yang ikut kejurkan, kami memiliki banyak opsi untuk mencari atlet dayung ke porprov. Harus ada persaingan internal agar prestasi bisa meningkat," katanya.
Dalam kejurkab ini, PODSI Sidoarjo mempertandingkan beberapa kelas. Di antaranya, rowwing, perahu naga, dan kano. Nomor-nomor ini disesuaikan dengan kelas yang dipertandingkan di porprov sebelumnya. (sar/rek)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia