Jumat, 22 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Puti ingin Kembangkan Kampung Kreativitas

Kamis, 22 Feb 2018 19:55 | editor : Abdul Rozack

PERHATIAN: Puti Guntur Soekarno mengunjungi Kampung 3D dan Kampung Warna-Warni di pinggiran Sungai Brantas, di Kota Malang.

PERHATIAN: Puti Guntur Soekarno mengunjungi Kampung 3D dan Kampung Warna-Warni di pinggiran Sungai Brantas, di Kota Malang. (ISTIMEWA)

MALANG - Calon Wakil gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno mengunjungi Kampung 3D dan Kampung Warna-Warni  di pinggiran Sungai Brantas, di Kota Malang, Rabu (21/2) pagi. Puti juga berkunjung ke Kampung Glintung Go Green yang dikenal dengan konservasi air dan mendapatkan banyak penghargaan lingkungan.

Cucu Bung Karno itu melihat kampung padat penghuni tersebut dicat warna-warni. Coraknya cerah. Kondisi kampung juga bersih dan rapi. Puti juga melihat, kehidupan lorong-lorong kampung bisa diubah menjadi pemukiman yang amat menawan. “Kreativitas ini harus dikemnangkan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Puti juga memperkenalkan rencana program kerja Gus Ipul dan dirinya, yakni “Seribu Dewi” atau Seribu Desa Wisata. “Kampung-kampung yang ditata apik, asri dan nyaman, bisa menjadi tempat wisata di perkotaan. "Kampung ini sebagai contoh untuk wisata," terangnya.

Saat di Kampung Glintung Go Green, Puti melihat kampung yang serba hijau. Asri dan bersih. Di mulut gang tertempel plakat marmer “Kampung Konservasi Air Glintung Go Green”, diresmikan Mendagri Tjahjo Kumolo, 19 Juli 2017. "Di kampung Go Green, saya menemukan Pancasila, gotong-royong, dan semangat membangun diwujudkan dengan nyata,” ujarnya.

Di kampung Go Green, juga diolah menjadi tempat wisata. Disediakan penginapan di rumah-rumah warga. Banyak mahasiswa menjadikan sebagai obyek penelitian. “Luar biasa partisipasi dan kreativitas warga,” pungkasnya. (vga/nug)

(sb/vga/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia