Selasa, 19 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Laka KA

Jumat, 23 Feb 2018 02:00 | editor : Abdul Rozack

AHLI WARIS: PT Jasa Raharja (Persero) Sidoarjo memberikan santunan kepada ahli waris Chyntia Martha.

AHLI WARIS: PT Jasa Raharja (Persero) Sidoarjo memberikan santunan kepada ahli waris Chyntia Martha. (ISTIMEWA)

SURABAYA- PT Jasa Raharja (Persero) Sidoarjo memberikan santunan senilai Rp 50 juta kepada ahli waris Chyntia Martha Darsono (27), warga Desa Ketajen Kecamatan Gedangan Sidoarjo yang meninggal dunia akibat tersambar Kereta Api  (KA) 442/KRD RLS jurusan Sidoarjo–Surabaya. 

"Kejadiannya Senin (19/2). Alhamdulillah sudah kita serahkan santunannya pada ahli waris korban," kata petugas PT Jasa Raharja Sidoarjo, Agus Budi Setiawan melalui siaran persnya, Rabu (21/2).

Ia menjelaskan, pihaknya bergerak cepat mencari informasi identitas korban, lalu mengunjungi rumah keluarga korban untuk membantu ahli waris untuk proses pengurusan pengajuan santunan.  Kurang dari 24 jam Jasa Raharja Sidoarjo telah menyelesaikan proses pembayaran santunan tersebut pada sore hari pukul 16.30 WIB. 

"Santunan ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Semoga  santunan ini dapat membantu meringankan beban dari keluarga korban," ujarnya. 

Sebagai informasi, kronologis tabrakan bermula saat korban Chyntia Martha Darsono yang mengendarai Sepeda motor Honda Beat Nopol  W-3519-QW melaju dari arah Selatan ke Utara. Kemudian akan menyeberang menuju arah Puri Surya, palang pintu perlintasan KA sudah tertutup dan sudah banyak kendaraan yang berhenti. Namun korban menerobos melalui jalur yang tidak tertutup palang dan akhirnya tertabrak KA KRD RLS/442 yang berjalan dari arah Selatan ke Utara. (yad/hen)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia