Selasa, 19 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

The White Haired Girl, Tarian Indah dalam Balutan Kisah Perjuangan

Sabtu, 24 Feb 2018 19:41 | editor : Abdul Rozack

THE WHITE HAIRED GIRL: Sejumlah siswa Premiere School of Ballet, saat memestaskan tari balet dengan judul, The White Haired Girl untuk memperingati Ta

THE WHITE HAIRED GIRL: Sejumlah siswa Premiere School of Ballet, saat memestaskan tari balet dengan judul, The White Haired Girl untuk memperingati Tahun Baru Imlek, di Ciputra Hall Surabaya,Jumat (23/2). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Tarian yang indah, music yang harmonis, serta cerita yang penuh pesan moral. Itu yang bisa disimpulkan dari pertunjukan ballet yang bertajuk The White Haired Girl yang diselenggarakan oleh Premiere School of Ballet. 

80 penari turut serta dalam pertunjukan yang menceritakan tentang kisah perjuangan seorang ksatria melawan ketidakadilan dan memperjuangkan hak-hak warga. Kisah nyata seorang gadis yang bernama Yang Xi Er yang sangat sayang pada ayahnya Yang Bai Lao dan mempunyai kekasih bernama Wang Dachun.

“Koreografis disiapkan khusus untuk memberikan sajian pertunjukan ballet yang cantik sekaligus epic. Pesan moral dari kisahnya pun sangat mengena,” terang koreografer pertunjukan Sylvi Panggawean di Ciputra Hall Performing Arts Centre, Jumat (23/2).

Tidak hanya menceritakan soal melawan tindak ketidakadilan seseorang yang kaya raya. Tetapi juga kisah percintaan dan persahabatan yang rela berkorban demi Xi Er memperjuangkan warga dan keluarganya.

“Saya berharap dengan adanya pementasan ini murid kami dapat memberikan penampilan terbaik, dan menghibur rakyat Surabaya, sekaligus menciptakan penari-penari berbakat,” pungkasnya. (gin/nur)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia