Jumat, 22 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Peserta Sirkuit Pelajar Panjat Tebing Meningkat

Senin, 12 Mar 2018 11:46 | editor : Aries Wahyudianto

Altet penjat tebing tengah berlatih, sebagai persiapan mengikuti sirkuit pelajar.

Disukai : Altet penjat tebing tengah berlatih, sebagai persiapan mengikuti sirkuit pelajar. (Hany/Radar Gresik)

CERME- Guna mencari bibit atlet panjat tebing di daerah, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gresik, menggelar sirkuit antar pelajar se-Kabupaten Gresik. SMA Muhammadiyah Cerme menjadi tuan rumah kejuaraan ini.
Ketua FPTI Pengda Gresik, M.Zubaidi Setiawan mengatakan, sirkuit panjat tebing antar pelajar yang diikuti siswa SD, SMP, dan SMA sederajat merupakan program kerja organisasinya. Selain itu, sirkuit ini juga sebagai pembentukan tim untuk persiapan Kejurda Jatim.  "Di sirkuit ini ada beberapa kategori yang dilombakan mulai dari kelompok umur U-13 putra dan putri. Serta U-19 putra dan putri," katanya.  
Dalam kejuaraan sirkuit ini, lanjut Zubaidi, ada 70 peserta. Jumlah tersebut, mengalami peningkatan dari tahun lalu. Ini menandakan olahraga panjat tebing di Gresik sudah digemari para pelajar.
Ia menambahkan, di sirkuit tersebut disamping mencari bibit atlet, juga sebagai sebagai ajang silaturrahmi sesama atlet sekaligus memasyarakatkan olahraga panjat tebing di daerah. "Kami berharap melalui sirkuit panjat tebing ini bisa meningkatkan prestasi," tambahnya. (han/rtn)

(sb/han/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia