Senin, 18 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Khofifah-Emil Didukung Pasukan Siber ‘Gokil’

Senin, 12 Mar 2018 16:55 | editor : Wijayanto

GOKIL: Para relawan internet yang tergabung dalam kelompok Gokil (Gerakan Optimis Khofifah-Emil) saat foto bersama Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak usai pengukuhan.

GOKIL: Para relawan internet yang tergabung dalam kelompok Gokil (Gerakan Optimis Khofifah-Emil) saat foto bersama Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak usai pengukuhan. (ISTIMEWA)

SURABAYA -  Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak mengukuhkan relawan internet yang tergabung dalam kelompok menamai dirinya Gokil (Gerakan Optimis Khofifah-Emil). Gokil bertekad mengawal dan memviralkan program Khofifah-Emil di dunia maya.
Gokil disebut bisa menjadi penggagas generasi muda yang membawa optimisme untuk masyarakat Jawa Timur. Pasangan Khofifah-Emil bisa menjadi figur yang menjadi contoh.
“Ini akan menjadi sumber motivasi anak-anak muda bahwa ada anak muda Trenggalek. Ini akan menjadi referensi strategis bagi mereka. Maka ini bisa membangun optimisme mereka. Generasi optimis memang butuh referensi maka referensinya adalah mas Emil. Kalau mereka yang suka politik biar saya menjadi referensi mereka. Saya umur 26 tahun di DPR RI, bukan karena anak Jenderal, bukan anak guru besar, bukan anak pejabat. Saya di usia 34 tahun saya menjadi Menteri. Saya anak ndeso saya pernah menjual es lilin,” ucap Khofifah di Peresmian Relawan Gokil, Surabaya, Jawa Timur ( 10/3).
Generasi  muda, Khofifah melanjutkan, dinilai sebagai aset Negara. Maka pembibitan untuk anak muda perlu diperhatikan. “Bukan kah ini bangunan-bangunan untuk membawa semangat anak muda di Jawa Timur meraih optimisme untuk meraih masa depan  yang hari ini kita siapkan dengan baik dan esok kita petik buahnya,” jelasnya.
Sementara itu, Emil berharap gokil bisa menjadi agen perubahan untuk masyarakat di dunia maya sehingga bisa menebar virus santun dan pemberantas berita hoaks dunia maya. "Kita Gokil santun. Gokil antihoaks. Kita anti black campaign. Gokil politik cerdas," tutur Emil.
Bupati Trenggalek nonaktif ini juga yakin Gokil bisa menjadi penggagas kampanye damai dan santun. Enik meminta Gokil krotis namun santun untuk bersikap. “Kami butuh kerjasama kami menyebarkan kabar baik kita harus kritis. Bagaimana kita benar-benar selalu melihat apa programnya bagaimana rekam jejak. Saya yakin kalau bisa full speed mudah-mudahan tercipta Pilgub yang damai sejahtera. Kita menentukan masa depan kita sendiri kita memilih,” tutur Doktor bidang Ekonomi Pembangunan dari Ritsumeikan Asia Pacific Jepang ini.
Kelompok masyarakat ini tergabung dalam Gokil ini tergabung dari berbagai wilayah Jawa Timur. Khofifah-Emil dinilai pemimpin yang layak memimpin Jawa Timur oleh warga internet. Sebab, pengalamannya yang terbukti.
"Kami mendukung langkah dan program-program ibu Khofifah dan mas Emil. Kita akan memviralkan kepada masyarakat sekaligus mengajak masyarakatuntuk ikut  pilgub Jawa Timur yang damai," pungkas Bayu. (tim/rud)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia