Selasa, 19 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Mancing Kesetrum Pompa Air

Selasa, 13 Mar 2018 08:50 | editor : Aries Wahyudianto

Polisi menunjukkan pancing dan lokasi kejadian.

TKP : Polisi menunjukkan pancing dan lokasi kejadian. (Yudhi/Radar Gresik)

BERMAKSUD memancing, namun ajal malah menjemput Rizaldy Dhani Ismansah, 15. Warga Dusun Delikwetan, RT 12 RW 04 Desa Deliksumber Kecamatan Benjeng ditemukan tewas tak jauh dari rumahnya. Korban diduga tewas akibat kesetrum kabel pompa air ketika hendak memancing ikan di tambak.

Saksi mata di lapangan, Katipah, 50, menjelaskan, dirinya melihat korban tertelungkup di sawah dengan bagian kepala masuk ke dalam air. Sementara pada bagian tangan kanan korban, terlihat terkelupas dan masih memegang kabel listrik pompa air dan memegang alat pancing. “Begitu saya melihat tubuh korban, saya langsung berteriak dan meminta pertolongan,” ujarnya.

Teriakan Katipah mengundang warga lain datang ke TKP. Polisi yang datang tidak lama kemudian mengevakuasi tubuh korban ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan. Namun nahas, dokter rumah sakit menyebut korban sudah meninggal dunia. “Saat diangkat dari tambak tubuh korban sudah membiru,” tandasnya.

Kapolsek Benjeng, AKP Zamzami menyebutkan, korban tewas akibat kesetrum kabel pompa air milik Suyono, tetangga korban. Demi keperluan penyelidikan, polisi telah memanggil Suyono untuk dimintai keterangan.

“Sementara keluarga korban sudah menganggap ini sebuah musibah dan tidak ingin dilakukan otopsi pada jenazah korban,” kata Kapolsek. (fir/ris)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia