Selasa, 19 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Dewan Minta Pekerjaan Pemasangan Bantalan Rel Dipercepat

Selasa, 13 Mar 2018 13:47 | editor : Wijayanto

PUTAR BALIK: Pengendara roda dua harus memutar karena tak bisa langsung melintas karena jalur rel KA belum bisa dilintasi pengendara.

PUTAR BALIK: Pengendara roda dua harus memutar karena tak bisa langsung melintas karena jalur rel KA belum bisa dilintasi pengendara. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Kemacetan yang terjadi di traffic light perlintasan kereta api (KA) depan Royal Plaza disayangkan oleh DPRD Surabaya. Apalagi penyebabnya belum rampungnya pengerjaan jalan di perlintasan KA yang seharusnya bisa cepat dilaksanakan.
Ketua DPRD Surabaya Armuji mengatakan, kemacetan jalan yang salah satunya terjadi di depan Royal Plaza seharusnya menjadi prioritas penyelesaian. Apalagi jalan frontage road sisi barat juga sudah rampung hingga depan Royal Plaza.
“Eman-eman FR lancar tapi sampai rel KA macet,” ujarnya.
Dia berharap, Pemkot Surabaya dan PT Daop 8 bisa segera berkoordinasi untuk menyelesaikan pengerjaan bantalan rel tersebut. Jika infrastruktur itu rampung setidaknya bisa meminimalisir kemacetan jalan.
“Crowded karena kendaraan tidak bisa lurus dari arah timur,” terang politisi PDI Perjuangan ini.
Menurutnya, pengerjaan jalan yang tidak panjang itu seharusnya bisa selesai dengan cepat. Sehingga, tidak dibutuhkan waktu lama yang akhirnya berdampak pada kondisi lalu lintas yang macet.
“Saat pengerjaan pun juga seharusnya dilakukan saat malam hari agar tidak terjadi kemacetan di jam kerja,” terangnya.
Sementara itu, anggota Komisi C Sukadar juga meminta agar titik-titik kemacetan jalan dipantau oleh Pemkot Surabaya. Salah satunya di depan Royal Plaza yang membutuhkan perhatian karena butuh alternative solusi yang cepat.
“Jika harus dipasang bantalan rel ya seharusnya cepat dilakukan biar tidak macet,” terangnya. (vga/rud)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia