Senin, 18 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Gerindra All Out Dukung Gus Ipul-Puti

Selasa, 13 Mar 2018 14:09 | editor : Wijayanto

RAPATKAN BARISAN: Calob gubernur Jatim Saifullah Yusuf saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Relawan "Sapu Bersih" Gerindra, di Hotel Utami, Sidoarjo, Senin (12/3)

RAPATKAN BARISAN: Calob gubernur Jatim Saifullah Yusuf saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Relawan "Sapu Bersih" Gerindra, di Hotel Utami, Sidoarjo, Senin (12/3) (ISTIMEWA)

SIDOARJO - Salah satu partai pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti), Partai Gerindra terus merapatkan barisan. Relawan Gerindra menargetkan untuk menyapu bersih perolehan suara untuk memenangkan pasangan nomor urut dua ini.
Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno pada Rapat Koordinasi Relawan "Sapu Bersih" Gerindra di Hotel Utami, Sidoarjo, Senin (12/3) mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah memutuskan mendukung Gus Ipul-Puti dalam pilgub Jatim. Karena itu kader Gerindra harus all out untuk bekerja. "Bagi Gerindra kemenangan harus dicanangkan. Ibaratnya sebelum perang, kita harus sudah menang duluan," ujarnya.
Untuk menang, lanjutnya, Gerindra harus menyusun kekuatan. Bagai semut, kader Gerindra merayap sampai ke tingkat RT untuk mencari dukungan. Operasi senyap ini harus dimulai dari sekarang.
Saat ini, Gerindra memiliki 666 relawan dari beberapa ormas sayapnya. Yakni, Satria, Tunas Indonesia Raya, Gerindra Masa Depan Jawa Timur, Garda Merah Putih, Pejuang Purnawirawan serta beberapa organisasi lainnya.
Jumlah relawan tersebut, diperkirakan bertambah jika seluruh kader dan relawan ini bergerak ke daerahnya masing-masing. "Kita tidak main-main untuk tampil all out. Para relawan akan dibekali spanduk, kaos dan program kerja yang masuk dalam visi misi Gus Ipul- Puti," ucapnya.
Sementara itu, Gus Ipul secara khusus menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan Gerindra. Melihat semangat seluruh pengurus, kader dan relawan Gerindra ini, Gus Ipul optimis dapat memenangkan pilkada Jatim tahun ini. "Banyak yang kaget saya berpasangan dengan Mbak Puti. Awalnya berdasarkan survei, posisi kita turun. Sekarang sudah naik dan sudah unggul lagi," kata Gus Ipul.
Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini juga mengungkapkan, sebuah hasil survei dimana saat ini pemilih Gerindra yang juga memilih Gus Ipul- Puti mencapai 57 persen. "Padahal survei ini tiga minggu lalu. Saya optimis mulai hari ini pemilih gerindra akan semakin banyak lagi yang merapat," tegasnya.
Dalam sambutannya, Gus Ipul juga mengajak tiap elemen berkoordinasi dan bekerja sama, "kita boleh gak sama, tapi kita bisa maju sama-sama demi Jawa Timur.  Tanah Jawa Timur subur, semua bisa makmur asal rakyat akur dan pemimpi nya jujur," terangnya.
Dia juga minta seluruh kader Gerindra bisa mensosialisasikan program-program Gus Ipul yang merakyat seperti Satria Madura (satu triliun untuk madura), Dik Dilan (pendidikan digratiskan berkelanjutan), Seribu Dewi (Seribu Dewi). (vga/nug)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia