Sabtu, 23 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

Tim Sergap Serahkan Beras ke Bulog

Selasa, 13 Mar 2018 19:33 | editor : Lambertus Hurek

Dandim Fadli Mulyono menyerahkan beras yang dibeli dari petani Sidoarjo ke gudang bulog di Buduran.

Dandim Fadli Mulyono menyerahkan beras yang dibeli dari petani Sidoarjo ke gudang bulog di Buduran. (IST)

Setelah membeli gabah langsung dari petani, tim Serapan Gabah (Sergap) melalui Dandim 0816 Sidoarjo menyerahkan gabah ke Gudang Bulog Subdivre Surabaya Utara. Beras medium seberat 20 ton diangkut dua truk ke gudang di Buduran.
Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono mengatakan, serapan gabah tersebut dikumpulkan sejak akhir Februari hingga awal Maret. Itu hasil budidaya petani Kota Delta yang dibeli oleh Kodim 0816 Sidoarjo bekerja sama dengan Bulog. Kali ini, pihaknya mendapat target memenuhi 20 persen kebutuhan beras di Bulog.
“Ini belum mulai panen raya yang kemungkinan akhir Maret hingga pertengahan April. Saya yakin target 20 persen tersebut bisa terpenuhi,” kata Fadli Mulyono, Senin (12/3).
Kepala Gudang Bulog Subdivre Surabaya Utara Agus Sutarto menuturkan, tahun ini pihaknya menargetkan beras yang bisa distok sebanyak 61 ribu ton. Pihaknya merasa terbantu dengan pasokan beras dari petani Sidoarjo.
"Meskipun Kodim yang mengirim, kami tetap periksa. Ini terkait kualitas beras. Beras 20 ton ini sudah memenuhi kriteria beras medium. Makanya, kami taruh di gudang,” katanya. (gun/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia