Senin, 18 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Pembalap Asal Krembung Berjaya di LCC 2018

Selasa, 13 Mar 2018 19:59 | editor : Lambertus Hurek

Balapan hari terakhir LCC 2018 di Sidoarjo.

Balapan hari terakhir LCC 2018 di Sidoarjo. (satria nugraha/radar sidoarjo)

Lomba Custome Cycling (LCC) seri ke-26 yang digelar di Sidoarjo selama tiga hari berlangsung sukses. Selain balap sepeda tingkat nasional ini berlangsung lancar, prestasi atlet Kota Delta pun sangat menggembirakan. Projo Waseso asal Krembung meraih juara ketiga Over All Men Elite.
Juara pertama diraih Jamaludin Novardianto dari Mula Cycling Team, disusul juara kedua Eko Bayu Nur Hidayat dari Advan CCC Jakarta. Projo sendiri bertarung dengan bendera Translibas Cycling Team.
Keberhasilan Projo Waseso tercatat pada balapan hari kedua di Desa Keret, Krembung, yang juga kampung halaman atlet andalan Sidoarjo itu. Dia menyelesaikan enam lap dalam waktu 1 jam 15 menit 24 detik. Rute balapan sejauh 67,8 km itu tepatnya di Dusun Blibis, Desa Keret, Kecamatan Krembung.
Sebanyak 96 pembalap mengikuti nomor tersebut.
Sayang, tidak semua pembalap berhasil finis. Sebanyak 19 pembalap dinyatakan gagal finis lantaran terkena limit waktu. Suhu yang mencapai 40 derajat Celsius membuat beberapa pembalap tidak mampu menyelesaikan lomba.
Keberhasilan Projo menjadi juara tidak lepas dari kejeliannya memaksimalkan sprint pada lap terakhir. Dengan bantuan sesama pembalap timnas, Nandra Eko Wahyudi, Projo melesat di akhir garis fisnis. Nandra harus puas finis di urutan keempat. "Kerja sama dari timnas masih terbawa walaupun kami berbeda tim," kata Projo.
Bagi Projo, kemenangan itu terasa istimewa. Sebab, sepanjang karirnya, ini kali pertama dia menjuarai LCC Series. "Rasanya luar biasa. Awal saya balapan ya di rute ini (Krembung). Bisa dibilang ini rute masa kecil saya," kata pria 30 tahun itu.

Ketua ISSI Sidoarjo Aan Alifauzansyah mengapresiasi prestasi yang diraih Projo dalam kejuaraan LCC 2018. Begitu juga Dealton Nur Arif Prayogo yang meraih posisi kelas bergengsi, ITT Men Elite.
Sementara itu, Ketua KONI Sidoarjo Franki Efendi mengaku bangga dengan prestasi beberapa atlet senior balap sepeda Sidoarjo yang meraih prestasi gemilang di ajang LCC 2018. Dia berharap tahun depan lomba balap sepeda ini bisa lebih meriah lagi. "Bagaimanapun juga para atlet butuh bertanding. Maka, kami mendukung penuh event ini di Sidoarjo," katanya. (sar/rek)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia