Selasa, 19 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Deltras Jajal Persegres Gresik

Selasa, 13 Mar 2018 20:15 | editor : Lambertus Hurek

Pemain dan ofisial Deltras berdoa sebelum laga persahabatan di Gelora Delta Sidoarjo.

Pemain dan ofisial Deltras berdoa sebelum laga persahabatan di Gelora Delta Sidoarjo. (DOK)

Delta Putra Sidoarjo (Deltras) terus melakukan persiapan jelang kickoff Liga 3 Jatim. Hari ini, tim besutan pelatih Hanafi itu bakal menjajal Persegres Gresik di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Laga persahabatan ini sekaligus untuk melihat kesiapan para pemain dalam menghadapi lawan yang levelnya lebih tinggi.
Seperti diketahui, musim ini Persegres bermain di Liga 2 setelah terdegradasi dari Liga 1. Coach Hanafi yang menangani Persegres musim lalu pun pindah ke Deltras. Karena itu, Hanafi sangat paham kelemahan dan kekuatan Persegres meskipun sebagian besar pemain sudah hengkang ke klub-klub lain.
Meski Deltras bermain di Liga 3, persiapan The Lobster lebih lama ketimbang Persegres. Komposisi tim Deltras juga sudah terbentuk. "Secara keseluruhan, kesiapan tim mencapai 85 persen,” kata Hanafi.
Kondisi ini membuat tim pelatih Persegres senang. Sebab, mereka akhirnya memiliki lawan tanding yang sepadan. Karena itu, asisten pelatih Persegres Puji Handoko mulai menggenjot kondisi fisik anak asuhnya. Sebab, dia mengisyaratkan bakal memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya untuk tampil.
Saat ini Persegres berkekuatan 30 pemain, termasuk lima penggawa lama yang masih bertahan. Yakni, Loudry Setiawan, David Faristian, Obet Rivaldo, Husni Mubarok, dan Ade Suhendra. ”Nanti kan terlihat, siapa pemain yang siap dan mana yang belum siap,” tegas pria asli Gresik itu. (sar/rek)

(sb/sar/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia