Sabtu, 23 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Nekat, Dua ABG Curi Motor Milik TNI, Helm yang Bertulis TNI Ditinggal

Selasa, 13 Mar 2018 21:24 | editor : Abdul Rozack

DITAHAN: Tersangka Suhendra, 21, (dua dari kiri) dan MF,17,(tiga dari kiri) diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

DITAHAN: Tersangka Suhendra, 21, (dua dari kiri) dan MF,17,(tiga dari kiri) diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. (ISTIMEWA)

SURABAYA–Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil meringkus pelaku yang mencuri motor milik anggota TNI, Minggu (11/3). Tersangka, Suhendra, 21, warga Jalan Perlis Selatan No.6 Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan, dan MF, 17, warga Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan itu dibekuk polisi ketika akan menjual motor hasil curianya. 

”Alhamdulillah kami berhasil menangkap pelaku curanmor ini dalam waktu tidak lebih dari  satu kali dua puluh empat jam,” ucap Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Tinton Yudha Riambodo, Selasa (13/3).

Dia mengatakan, kasus ini bermula saat korban sedang ngopi di salah satu warung di Jalan Kebalen Wetan, Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, ia memarkir motor Yamaha Vixion miliknya di parkiran dekat tempat ngopi. Saat itu, kedua tersangka sedang melintas mengendarai sepeda motor. Melihat motor korban, keduanya langsung membawa kabur motor tersebut dengan cara mendorong motor tersebut.

”Tersangka sempat meletakkan helm yang bertuliskan TNI milik korban sebelum membawa kabur motor,” imbuh Kasat Reskrim yang baru menempati jabatanya itu.

Melihat motornya hilang di tempat parkir, korban menghubungi pihak kepolisian. Setelah mendapat keterangan dari korban dan saksi di lokasi, polisi bergerak melakukan pemantauan di lapangan. Sekitar pukul 14.15, polisi mengetahui keberadaan kedua tersangka di sekitar Jalan Perlis Selatan Surabaya. Keduanya akan berangkat menjual motor hasil curian tersebut. Lalu, dengan cepat polisi menangkap kedua tersangka.

Setelah berhasil dibekuk, keduanya digiring ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti motor Yamaha Vixion nopol L 6147 TC milik korban dan satu unit motor Honda Vario putih nopol R 5365 RP milik tersangka. Keduanya mengaku nekat melakukan pencurian lantaran terlilit utang.

Terkait perbuatannya, kedua tersangka bakal dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Tersangka Suhendra diamankan di ruang tahanan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, MF akan diproses khusus karena masih di bawah umur.(son/no)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia