Senin, 18 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

Pengusaha Muda Diminta Fokus dan Serius

Rabu, 14 Mar 2018 03:05 | editor : Lambertus Hurek

Pendampingan pengusaha muda di Jalan KH Mukmin Sidoarjo.

Pendampingan pengusaha muda di Jalan KH Mukmin Sidoarjo. (Mus Purmadani/Radar Sidoarjo)

Sekitar 260 pengusaha muda mengikuti pendampingan dan pemodalan yang diberikan Dinas Koperasi Sidoarjo di kantor PC Nahdlatul Ulama Sidoarjo, Selasa (13/3). Pelatihan ini hanya diberikan kepada pengusaha yang benar-benar berproduksi. Usia mereka pun di bawah 40 tahun.
“Selain itu harus usaha startup. Tidak lebih dari tiga tahun,” ujar Ketua Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin. Syarat lain, harus punya kartu anggota Ansor dan rekomendasi dari pimpinan ranting.
Manajer dan Tenaga Ahli Klinik Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo Abdul Rahman mengatakan, Sidoarjo merupakan Kabupaten UMKM pertama di Indonesia. Karena itu, pihaknya mendorong warga Kota Delta untuk mengembangkan usaha.
“Masing-masing pelaku usaha akan memperoleh maksimal Rp 13 juta sesuai dengan proposal yang akan dinilai. Di Sidoarjo sendiri ada sekitar 300 pengusaha mikro,” imbuhnya.
Salah satu pengusaha muda, Roni Choiri, mengatakan bahwa pihaknya akan membimbing para pengusaha pemula hingga bisa maju. “Yang harus dimiliki pengusaha pemula adalah komitmen, serius, dan fokus. Ini yang harus dilakukan rutin sehari-hari,” ujarnya. (mus/rek)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia