Senin, 18 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Warga Kembangan Tertangkap Basah Curi Celana Dalam

Rabu, 14 Mar 2018 12:33 | editor : Aries Wahyudianto

Kusnan saat diamanakan di Polsek Kebomas beserta barang bukti.

CURI CD : Kusnan saat diamanakan di Polsek Kebomas beserta barang bukti. (Yudhi/Radar Gresik)

Kusnan warga Perum Istana Regency Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, ditangkap puluhan warga. Itu setelah pria 37 tahun tersebut tepergok mengambil celana dalam (CD) seorang wanita di jemuran.

Pelaku mencuri celana dalam wanita saat mau berangkat salat subuh. Pelaku mengetahui ada pakaian dalam milik warga di jemuran. Kemudian, oleh pelaku diambil dan dimasukan ke dalam saku baju. "Hanya iseng mengambil pak," dalih pelaku kepada petugas.

Nahasnya, perbuatan pelaku dipergoki warga. Pelaku ditangkap dan diamankan. Untuk tidak sampai terjadi aksi main hakim sendiri. Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Kebomas. "Iya pelaku dibawa warga ke kantor," ujar Kanit Reskrim Polsek Kabomas Iptu Mutlakin.

Mantan Kanitreskrim Polsek Duduksampeyan tersebut mengatakan, pelaku diduga mengalami gangguan psikologis. Pasalnya, sudah dua kali aksi tersebut dilakukan dengan korban yang berbeda. "Ngakunya hanya iseng," katanya.

Mutlakin menjelaskan, pelaku tidak ditahan. Keluarga korban dan warga menghendaki untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Selain itu nilai kerugian juga sangat kecil. Pelaku dan sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

"Pihak korban dan keluarga pelaku sudah sepakat melakukan perdamaian. Oleh sebab itu kasus ini tidak berlanjut," sambung Mutlakin.(fir/yud)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia