Senin, 18 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Pemkab Pimpin Penyelenggaraan Sail Bawean 2018

Express Bahari Siap Tambah Armada

Rabu, 14 Mar 2018 13:15 | editor : Aries Wahyudianto

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Gresik, Mighfar Syukur menerima hasil FGD dan Survei Sail Indonesia to Bawean 2018.

Hasil Survey : Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Gresik, Mighfar Syukur menerima hasil FGD dan Survei Sail Indonesia to Bawean 2018. (Dok/Radar Gresik)

Kota – Rombongan Tim percepatan pengembangan wisata bahari Kementerian dan Kemenko. Bidang Kemaritiman yang dipimpin oleh Dr. Ahmad Najid menyerahkan hasil FGD Wonderful Sail to Indonesia 2018 dan hasil survei titik labuh oleh tim percepatan pengembangan wisata bahari, Kemenpar. Hasil FGD dan hasil survei tim percepatan pengembangan wisata bahari ditujukan kepada Bupati Gresik, dan disampaikan melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Gresik, Mighfar Syukur. Sudah diputuskan dan diagendaksn bahwa Even dunia "wonderful sail to Indonesia 2018", akan berlangsung pada 2-5 Oktober 2018. Bawean merupakan wilayah Kab. Gredik, maka  pemda Gresik menjadi "Lead" penyelenggaraan even dunia di Pulau Bawean tersebut. Sejak akhir  bulan Februari persiapan sudah dimulai. Survei dan kunjungan tim pusat ke Pulau Bawean sudah dilakukan pada 19-25 Februari 2018. "Mari bersama sama bersinergi antara pusat, provinsi, Pemda Gresik, Pemda dengan masyarkat Bawean, untuk menjadikan Gresik dan Bawean menjadi tujuan wisata dunia, dan sekaligus menunjukkan kepada dunia tentang pesona Pulau Bawean. anak Dr. Ahmad Najid, salah satu Inisiator Sail.

Sementara itu perusahaan tranportasi laut, Express Bahari siap mensukseskan Sail Indonesia to Bawean 2018. Kapal cepat sebagai sarana pendukung siap ditambah. "Memang ada permintaan untuk menambah armada kapal cepat dalam rangka mendukung kesuksesan even internasional yang rencananya digelar bulan oktober mendatang,"kata owner kapal cepat Express Bahari, Sukardi Halim.

Pada prinsipnya siap untuk menambah armada kapal yang melayani rute Bawean - Gresik.

Sail Indonesia sudah ditetapkan salah satu rute yang disinggahi adalah Pulau Bawean pada 2 - 5 Oktober 2018. Ada 200 kapal yath dari berbagai dunia yang siap mengikuti pelayaran. (bst/rtn) 

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia