Sabtu, 26 May 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Prosesor AMD Ryzen Seri 3 Sasar Pengguna Kelas Menengah ke Bawah

Kamis, 15 Mar 2018 22:08 | editor : Abdul Rozack

TEKNOLOGI BARU: Donnie Brahmadikan Product Marketing Manager AMD (kiri) bersama Armawati Cen Consumer Business Development Manager AMD Indonesia (kana

TEKNOLOGI BARU: Donnie Brahmadikan Product Marketing Manager AMD (kiri) bersama Armawati Cen Consumer Business Development Manager AMD Indonesia (kanan) menunjukkan laptop yang menggunakan prosesor AMD RYZEN mobile di Tunjungan Plaza (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Setelah tahun lalu sukses dengan AMD Ryzen Processor untuk pasar desktop, AMD Internasional Sales and Service Ltd tahun ini meluncurkan AMD Ryzen Mobile Processor untuk notebook. Ryzen seri 3 ini diharapkan akan semakin menggenjot penjualan yang tahun lalu naik 21 persen.  

“Seri 3 dikhususkan bagi para user mainstream. Sehingga seri ini khusus membidik masyarakat kelas menengah ke bawah. Seri terbaru ini akan hadir pada bulan April mendatang,” kata Armawati Cen, Consumer Business Development Manager dari AMD Internasional Sales and Service, Ltd dalam acara Ryzen Dominate Roadshow,  di Tunjungan Plaza, Rabu (14/3).  

Armawati optimistis Ryzen seri 3 yang segera diluncurkan ini akan semakin menggenjot pertumbuhan AMD.  

Menurutnya, tahun lalu Ryzen seri 5 ini lebih mendominasi pasar, dikarenakan Ryzen seri 5 dan Ryzen seri 7 bersegmentasi pada user yang membutuhkan produktivitas dan mobilitas yang tinggi, sekaligus concern dengan sisi grafis performance.

Amarwati menambahkan, processor tersebut berhasil membuat AMD meraih pangsa pasar baru di lini processor konsumen. Hal tersebut ditunjukkan dengan kontribusi masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya yang berkontribusi sebesar 12-15 persen terhadap nasional, sehingga market AMD di Surabaya dinilai sangat potensial.

 “Kami juga berencana akan melebarkan sayap ke kota kedua, seperti Madiun, Kediri, dan Malang yang potensinya juga besar dan sedang tumbuh,” kata dia. (cin/hen)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia