Minggu, 27 May 2018
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Bacaleg Gerindra Siap Menangkan Gus Ipul-Puti

Senin, 14 May 2018 18:45 | editor : Abdul Rozack

SEMANGAT: Pembekalan bacaleg Partai Gerindra jelang pesta demokrasi

SEMANGAT: Pembekalan bacaleg Partai Gerindra jelang pesta demokrasi (ISTIMEWA)

SURABAYA – DPC Partai Gerindra Surabaya terus merapatkan barisan jelang pemilihan gubernur sekaligus pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019. Dalam pembekalan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ditargetkan mendapatkan suara yang siginikan dalam ajang pesta demokrasi tersebut. 

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi mengatakan, bacaleg partainya membawa misi yang besar. Selain untuk mensukseskan pencoblosan pilgub 2018 nanti yang telah diamanatkan untuk memenangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno, juga meningkatkan perolehan suara dalam Pileg dan Pilpres. “Target perolehan kursi di DPRD Surabaya juga akan mendukung langkah dan target partai,” katanya. 

Dia mengungkapkan, pada pileg 2019 nanti ditargetkan memperoleh 150 ribu suara. Dengan target yang meningkat dibandingkan tahun 2014 lalu yang mencapai 120 ribu suara, maka realisasi dalam pilgub, pileg dan pilpres akan tercapai. “Kita akan maksimal menggerakkan bacaleg untuk meraih suara terbaik,” terangnya. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Salies Aprilianto mengungkapkan, Gerindra mencanangkan target yang realistis berdasarkan pada perkembangan situasi yang ada. Yakni sejumlah kemenangan dalam setiap ajang pesta demokrasi. Untuk mewujudkan kemenangan itu, pihaknya telah menyusun segala strategi, dimulai dari penjaringan para caleg, pembekalan hingga fit and proper sebelum diserahkan ke KPU. “Bacaleg membawa misi untuk mengejar kemenangan apa yang sudah ditargetkan oleh partai,” jelasnya. 

Salies menegaskan, untuk pileg nantinya ditargetkan mendapatkan 15 kursi dengan target 3 kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). Bacaleg akan berusaha maksimal dengan mengawali bekerja untuk persiapan pilgub pada 27 Juni nanti. “Pihaknya akan melakukan langkah teknis dengan melakukan konsolidasi antara PAC dan DPC serta bacaleg untuk sosialisasi ke masyarakat,” ujarnya. (vga/nug) 

(sb/vga/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia