Sabtu, 26 May 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Komitmen jadi Pekerja Sosial

Selasa, 15 May 2018 15:41 | editor : Aries Wahyudianto

Noviana Aini

Noviana Aini (ESTI SEPTIANI/RADAR GRESIK)

KOTA –Menjadi pekerja profesional melalui Program Keluarga Harapan Kementrian Sosial sudah membuat Noviana Aini nyaman. Terlebih, program itu membuatnya makin sering bertemu dengan warga guna misi membuat keluarga terbebas dari kemiskinan.

“Menjadi pekerja sosial itu memberikan banyak manfaat untuk orang lain,” kata Noviana.

Dengan tuntutan profesinya itu, Dakwah di institut Keislaman Dosen Abdullah Faqih Gresik itu sering menggelar kegiatan sosialisasi. “Pasti ada hal baru yang membaut kita banyak melakukan hal baik,” kata alumnus pekerja sosial UIN Sunan Kalijaga.

Dikatakan dia, berkomitmen jadi pekerja sosial tidak mudah. Prinsip utama yang harus ditanamkan dalam hari yakni mengemban misi sosial. “Hal ini saya lakukan dengan cara melakukan pendampingan dan edukasi pada KPM  (Keluarga Penerima Manfaat,Red),” jelasnya.

Disela-sela kesibukanny, wanita umur 32 tahun itu kerap menyisihkan waktu untuk sharing maupun berbagi pengalaman dengan para pekerja.

Ia pun sering berpesan kepada pekerja sosial untuk bekerja dengan hati. “Tidak ada yang membahagiakan dalam hidup, selain dapat bermanfaat bagi sesama dan bekerja dengan hati,” jelasnya. (est/han)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia