Sabtu, 26 May 2018
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Donwori Kena Guna-Guna, Manja Karin Tak Lagi Berguna

Rabu, 16 May 2018 06:05 | editor : Abdul Rozack

Donwori yang Kena Guna-Guna

Donwori yang Kena Guna-Guna (Grafis: Fajar)

Hubungan kurang harmonis antara mertua dan menantu sudah menjadi legenda yang sampai kapanpun selalu ada. Seperti yang dialami orangtua Donwori dengan mantunya, Karin, ini. Tak bisa menghalangi pernikahan, dukun pun bertindak.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Karin, 27, akhirnya merelakan hubungan pernikahannya dengan Donwori, 28, suaminya kandas. Keputusan berpisah ia buat lantaran tak tahan dengan tindakan mertuanya yang selalu menjahatinya secara psikis. Bahkan, mertuanya sampai menyewa paranormal untuk mengguna-guna suaminya.

"Kebangeten kok kalau nggak suka, pakai main dukun segala," ujar perempuan asal Girilaya ini geram.

Karin menjelaskan, mertuanya sengaja mengguna-gunai Donwori agar hubungan rumah tangganya selalu panas. Karin menduga, sikap uring-uringan Donwori beberapa hari ini lantaran pengaruh pelet dari dukun. 

 “Biasanya lho (Donwori) nggak pernah marah-marah, “ keluhnya sebal.

Menurut Karin, perubahan sikap suaminya ini drastis sekali. Dulu, waktu Karin melakukan banyak salah, misalnya, menghabiskan uang belanja bulanan demi membeli tas branded atau sekedar nongkrong cantik dengan teman-temannya, Donwori tidak pernah marah-marah. Namun beberapa hari ini Donwori ngamuk besar hanya karena Karin menghilangkan STNK motor.

 “Cuma masalah sepele aja aku dipukul. Dia marah-marah karena jadi orang selebor sekali,” ungkap perempuan manis ini sedih. 

 Heran dengan perubahan sikap suami, Karin sampai mendatangi tiga dukun untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi pada suaminya. Ternyata benar, rupanya Donwori telah diguna-guna oleh ibu Donwori sendiri. 

“Aku datangi tiga orang jawabannya sama semua, mas (Donwori) kena guna-guna,” imbuhnya. 

Awalnya, Karin ingin melaporkan tindakan mertuanya ini kepada suami. Namun, bukannya dibela, Donwori malah menyalahkan Karin habis-habisan karena menuduh orang tuanya. Apalagi Karin juga tidak memiliki bukti yang masuk akal.

“Aku digoblok-goblokno. Lha memang ilmu gaib kok, buktine yo opo,” imbuhnya. 

Menyerah karena sang suami tak mempercayainya, Karin akhirnya memutusan untuk berpisah saja dengan Donwori. Ia mengaku lelah kalau selalu jadi pihak yang disalah-salahkan terus. 

  “Capek kalau terus jadi bulan-bulanan mertua dan suami,” tandas Karin. (*/hen)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia