Minggu, 27 May 2018
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Korsleting, Suzuki X-Over Terbakar

Rabu, 16 May 2018 15:45 | editor : Aries Wahyudianto

Kondisi mobil Suzuki X-Over yang gosong usai dipadamkan PMK.

Kondisi mobil Suzuki X-Over yang gosong usai dipadamkan PMK. (Yudhi/Radar Gresik)

MOBIL Suzuki X-Over milik Ali Cholili, 43, hangus terbakar di jalan akses gerbang tol Manyar, Senin malam. Warga Desa Sampurnan 1, RT 12 RW 04 Kecamatan Bungah ini menduga mobilnya terbakar karena korsleting.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran ini, namun kerugian materiil ditaksir senilai Rp 100 juta. Menurut korban, saat itu dia hendak berkunjung ke rumah saudaranya di Kecamatan Gresik.

Korban mengendarai Suzuki X-Over warna silver nopol L 1206 QM. Setelah pertigaan Jalan Sukomulyo, korban belok ke kiri hendak masuk tol Manyar. Namun tidak lama melintas, tiba-tiba mobil korban keluar asap di bagian mesin. Karena ada asap disertai api, korban keluar menyelamartkan diri. Sekitar pukul 19.30, mobil korban hangus terbakar.

Saksi mata Agus Purnomo, warga Manyarejo RT 04 RW 01 mengatakan, sebelum terjadinya kebakaran, mobil sempat mengeluarkan asap hitam yang bersumber dari kap mobil. Tidak lama setelah itu, ada percikan api dari dalam kap yang disusul api besar.

“Pengemudi langsung turun dan meminta pertolongan. Tidak banyak yang dapat dilakukan sebab api yang membakar cukup besar,” ujarnya.

Dikatakan, warga sempat berkerumun di lokasi kebakaran. Mereka mengira mobil menjadi korban dari pelaku teror. Namun hal itu langsung ditepis oleh pemiliknya. Dikiranya mobil di bom, tapi pemiliknya bilang karena korsleting,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Manyar, Aiptu Aziz membenarkan kejadian tersebut. Begitu mendapat laporan dari masyarakat pihaknya langsung menghubungi PMK.

“Tidak lama setelah itu dua unit mobil PMK turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” katanya.

Dikatakan, pemadaman tidak berlangsung lama. Hanya sekitar 20 menit api sudah bisa dipadamkan. Polsek Manyar hingga saat ini masih mencari penyebab pasti kebakaran.

“Informasi yang kami terima karena korsleting listrik di bagian dasbord yang menjalar ke depan. Tapi untuk lebih pastinya menunggu hasil dari olah TKP,” tandasnya. (fir/ris)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia