Minggu, 27 May 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Pengajar Tari Profesional

Kamis, 17 May 2018 09:41 | editor : Aries Wahyudianto

Ni’matus Sa’diah

Ni’matus Sa’diah (Esti/Radar Gresik)

Bagi penari tradisional Ni’matus Sa’diah, menjadi pegiat seni tak membuatnya jemu. Sebaliknya ia memilih untuk menambah jam terbang sebagai pengajar. Perempuan yang juga mahasiswi salah satu Universitas di Surabaya ini, kini menjadi pengajar di beberapa sekolah. “Menurutnya, menjadi professional harus memiliki pengalaman banyak, termasuk  menjadi pengajar agar bisa menyalurkan ilmu dan semakin inovatif,” ungkap dia.

Dia mengaku  menyukai hal yang berbau tradisional, termasuk tarian. Memang tak banyak yang bisa menemukan kesenangan dari hal-hal tradisional, khususnya bagi anak muda. “Saya tergerak menjadi pribadi yang harus memiliki ide-ide baru dalam sistem mengajar dan teknik menari,” paparnya.

Pengalamannya sebagai pengajar dari tingkatan pendidikan, mulai Taman Kanak-Kanak, hingga tingkat SMA turut menambah rasa percaya diri.  Diakui kesibukannya mengajar ini mampu memberinya motivasi dalam mengumpulkan bibit penari muda. “Mengajak anak muda, khususnya pelajar menyukai tarian tradisional harus dimulai dari diri sendiri,” lanjut perempuan yang juga memiliki usaha fashion ini.

Selain menuju misi sebagai penari professional, dirinya berharap bisa mempertahankan budaya dan juga karya dari tari. “Tanggapan miring tentang taripun saya acuhkan, ini demi perkembangan yang lebih baik ke depannya,” imbuh dia. (est/rtn)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia