Senin, 25 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Panik Ada yang Sesak Nafas, Lift JPO Macet, 5 Orang Terjebak Sejam

Sabtu, 19 May 2018 20:26 | editor : Abdul Rozack

CEMAS: Petugas bersiaga untuk mengevakuasi korban yang terjebak dalam lift JPO.

CEMAS: Petugas bersiaga untuk mengevakuasi korban yang terjebak dalam lift JPO. (ISTIMEWA)

SURABAYA-Jembatan penyebrangan orang (JPO) Jalan Basuki Rahmat mendadak jadi pusat perhatian, Jumat (18/5). Sebab terdapat lima orang yang terjebak di lift tersebut. Kepanikan muncul lantaran ada salah satu korban yang mulai sesak napas. 

Peristiwa lift macet tersebut terjadi pada pukul 13.45.  Saat itu, sejumlah pejalan kaki berteriak minta tolong dari atas jembatan. Sebab, mereka mendapati lift macet dan ada lima orang yang berada di dalamnya. Teriakan tersebut langsung direspons oleh anggota Polsek Tegalsari dan Limnas. 

Meski demikian, mereka tak bisa berbuat banyak lantaran proses evakuasi menunggu teknisi lift datang. Kondisi semakin panik lantaran salah satu korban yang terjebak sudah mengalami sesak napas. Kemudian setelah hampir sejam terjebak, kelima orang berhasil dievakuasi dan selamat.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainul Abidin, mengatakan pihaknya memperoleh informasi tersebut sesaat ia sedang bertugas sebagai perwira pengawas (pawas). Setelah mendapati lima korban, pihaknya lantas menuju ke TKP untuk membantu mengevakuasi korban.

“Upaya penyelamatan dilakukan teknisi lewat atas, kemudian pangkal dari lift dibuka. Sedangkan, semua penumpang lift baik-baik saja. Hanya saja,  napasnya saja yang tersengal-sengal, karena panik," tuturnya.

Dari data yang dihimpun Abidin, 5 penumpang lift itu terdiri dari 4 perempuan dan seorang laki-laki. Antara lain Laura, Cindy, Angelin, Jenifer dan Sebastian. Mereka naik lift JPO hendak menyeberang ke arah sisi kanan Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

“Menurut salah satu korban, lift tiba-tiba berhenti saat mereka sudah turun sedikit. Korban sempat memencet tombol lift namun tak berhasil. Saat ini, lift dalam proses perbaikan,” tandasnya. (yua/no)

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia