Senin, 25 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Urban Style, Konsep Kasual yang Out of The Box

Sabtu, 26 May 2018 09:00 | editor : Abdul Rozack

MENCURI PERHATIAN: Sejumlah model mengenakan busana kasual dengan tema urban style dalam trunk show di District 27 Lenmarc Mall Surabaya, Jumat (25/5)

MENCURI PERHATIAN: Sejumlah model mengenakan busana kasual dengan tema urban style dalam trunk show di District 27 Lenmarc Mall Surabaya, Jumat (25/5). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Tren fashion selalu berubah seiring perkembangan zaman, dan mengikuti gaya hidup masyarakat. Perubahan tren fashion saat ini cenderung pada busana yang kasual dengan tema umum urban style. 

Hal itu seperti yang ditampilkan dalam trunk show fashion urban style di District 27, Lenmarc Mall, Jumat (25/5).

Desainer lokal dan nasional menampilkan baju-baju dengan ciri khas urban style yang banyak menggunakan bahan kain katun dan poliester yang ringan dan bisa menyerap keringat. Bahan kain seperti ini juga sesuai dipakai pada musim kemarau, karena sifatnya dingin dan tak membuat gerah, meskipun dipakai dalam cuaca panas. 

“Tren saat ini adalah baju yang bisa untuk santai dan bepergian, jadi busana kali ini memang sangat cocok untuk digunakan pada musim panas seperti saat ini,” ujar Store Manager District 27 Maria Sundari disela-sela acara.

Mengenai warna, tren busana urban style lebih banyak memakai warna soft dan tidak memiliki warna yang terlalu terang. Warna soft yang dipakai pada busana itu di antaranya adalah putih, hitam, coklat dan silver. Warna seperti ini sangat disukai para anak muda, dan dipaka baik untuk kegiatan santai atau semi formal. Untuk motif, tak ada patokan motif yang dipakai. Beberapa motif seperti bunga dan garis-garis, juga jadi pilihan sesuai pada busana urban style itu. “Bahkan ada pula busana dengan motif bulu-bulu dari benang, untuk memperkuat aksen pada busana,” imbuhnya.

Sementara itu, pecinta fashion Dhela Dheaneta menilai, busana urban style memang mulai muncul dan jadi tren pada masyarakat perkotaan. Ciri khas busana ini bersifat kasual, dengan tampilan out of the box, seperti bagian depan adalah rok, namun di belakangnya celana.

“Ada juga potongan yang asimetris dan memanfaatkan illusion optic. Busana urban style ini akan booming di tahun ini,” pungkasnya. (gin/nur)

(sb/gin/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia