Senin, 25 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Tak Mau Kecolongan, Menhub Periksa Kesiapan Pelabuhan Tanjung Perak

Sabtu, 09 Jun 2018 23:39 | editor : Abdul Rozack

Budi Karya Sumardi melakukan peninjauan kesiapan pelabuhan

Budi Karya Sumardi melakukan peninjauan kesiapan pelabuhan (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Tidak ingin kecolongan masalah lagi di Jalur Mudik khususnya jalur laut, Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi sambangi Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (9/6). Kedatangannya untuk memastikan kesiapan pihak pelabuhan maupun kapal dalam menyambut arus mudik 2018 ini.

“Tahun lalu sempat ada masalah kesiapan di Pelabuhan Tanjung Perak, kita ingin tahun ini tidak ada masalah,” ujar Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya tersebut.

Namun demikian, Budi Karya tetap meminta kepada pihak pelabuhan maupun Nahkoda untuk tetap menjaga ketertiban. Ia ingin jangan sampai ada yang melebihi kapasitas penumpang. 

Untuk lebih menjamin keselamatan dan menunjang ketertiban arus mudik khususnya di jalur laut di Pelabuhan Tanjung Perak, Menhub telah mempersiapkan beberapa kapal tambahan. Diantaranya adalah kapal latih, kapal navigasi, hingga kapal patroli yang terus di siagakan.

Menhub tiba di Pelabuhan Tanjung Perak sekitar pukul 11.15. Kedatangannya langsung disambut Manager dan segenap staf pelabuhan. Kemudian, Menhub langsung melakukan peninjauan di beberapa titik di Pelabuhan Tanjung Perak itu. 

Diantaranya, Menhub memeriksa kesiapan kapal penumpang yang berlabuh di pelabuhan. Menhub juga memeriksa salah satu fasilitas baru yang ada di Pelabuhan Tanjung Perak yaitu kapsul istirahat penumpang. 

Selepas melakukan pemeriksaan, Budi Karya Sumardi langsung melanjutkan kunjungannya di Surabaya. Direncanakan ia juga akan meninjau kesiapan Terminal Bungurasih dalam menyambut arus mudik lebaran. (son)

(sb/son/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia