Kamis, 21 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Adakan Nonton Bareng Piala Dunia 2018 Harus Ada Izin PT NOD

Selasa, 12 Jun 2018 23:16 | editor : Abdul Rozack

Ilustrasi Piala Dunia 2018

Ilustrasi Piala Dunia 2018 (net)

Surabaya -  Masyarakat umum terutama restoran dan hotel, terutama yang berbau komersial tidak bisa menggelar acara nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2018. Mereka bisa menggelar acara nobar asal mendapat izin dari pemegang hak lisensi media di Indonesia yakni PT Futbal Momentum Asia (FMA). 

FMA telah menunjuk PT Pestabola Indonesia sebagai koordinator tunggal aktivitas nonton bareng yang memiliki hak eksklusif di seluruh Indonesia. Khusus untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), Pestabola telah menggandeng PT Nonton Olahraga Dunia (NOD).

Pestabola Indonesia sebagai koordinator tunggal aktivitas nonton bareng dan mempunyai hak eksklusif di wilayah Indonesia. Jadi tidak ada pihak lain yang mempunyai hak untuk (namun tidak terbatas pada) sosialisasi, pemasaran dan pengawasan izin siaran FIFA World Cup Rusia 2018 secara komersial di tempat komersial, di antaranya hotel, mal, gedung pertemuan, restauran, cafe dan atau tempat- tempat komersial yang di mana penyelenggara akan mendapatkan keuntungan secara komersial, dengan adanya siaran FIFA World Cup Rusia 2018.

Wakil NOD, Arif Anton Sujarwo mengimbau kepada seluruh venue atau outlet yang bersifat komersial untuk mengurus izin jika ingin menyelenggarakan nobar pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Komersial yang dimaksud adalah tempat yang ada aktivitas jual beli. Bukan hanya jual beli makanan dan minuman saja, tetapi jual kamar seperti hotel," jelas Arif. Jika ada pihak yang menggelar nobar bersifat komersial tanpa izin dari pemegang lisensi, maka mereka bisa dipolisikan. NOD mengaku sudah bekerja sama dengan Polda Jatim untuk menertibkan venue yang menggelar nobar tanpa izin dari pemegang lisensi.(sam/rak)

(sb/sam/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia