Senin, 25 Jun 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Tips Makeup Idul Fitri, Hindari Shadding, Natural dengan Bronzer

Rabu, 13 Jun 2018 10:20 | editor : Abdul Rozack

TIDAK BERLEBIHAN: Aura Afilia Azzahra (kiri) sedang dirias wajahnya dengan makeup natural yang disiapkan untuk perayaan  Idul Fitri 2018, Selasa (12/6

TIDAK BERLEBIHAN: Aura Afilia Azzahra (kiri) sedang dirias wajahnya dengan makeup natural yang disiapkan untuk perayaan Idul Fitri 2018, Selasa (12/6). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Lebaran adalah momen berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Tampil cantik dengan makeup yang pas akan meningkatkan rasa percaya diri. Karena momennya santai, akan lebih baik jika mengaplikasikan makeup natural namun cantik. Kunci dari makeup natural adalah dengan meniadakan aplikasi shadding dan foundation. 

Lilo, seorang makeup artist dari surabaya membagikan tips-tipsnya untuk tampil cantik saat lebaran. Yang pertama yakni penggunaan moisturizer atau pelembab. “Dasar dari segala dasar makeup agar nampak segar adalah penggunaan pelembab,” ujar Lilo, Selasa (12/6). 

Kemudian menutup noda di wajah dengan menggunakan base makeup dan sempurnakan dengan bedak. Agar makeup terlihat lebih natural jangan menggunakan shadding, melainkan menggantinya dengan bronzer untuk mempertegas garis wajah. “Pengaplikasian bronzer ini bisa diberikan di tulang pipi kanan dan kiri. Cuping hidung mulai dari pangkal alis,” lanjutnya. 

Agar tampilan nampak segar namun tidak too much, aplikasikan blush on berwarna peach. “Blush on warna peach memberikan kesan hangat pada keseluruhan make up,” imbuhnya. 

Jika mata telah dirias dengan penuh, dalam artian dengan eye shadow, maskara dan eye liner, usahakan untuk tidak menonjolkan riasan bibir dengan menggunakan lipstik warna nude. Bagi yang sudah memiliki bulu mata tebal, cukup bubuhkan eyebrow compact atau eyebrow mascara untuk mempertegas garis alis. 

“Dengan menerapkan tips-tips diatas, maka penampilan hari rayamu akan tampak manis, cantik dan tetap natural,” pungkas Lilo. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia